Tudang Sipulung KPP Pratama, Wawali Parepare: Pajak Beri Dampak positif Pembangunan

PAREPARE  –Wakil Wali (Wawali) Kota Parepare, Pangerang Rahim menghadiri Tudang Sipulung Wajib Pajak KPP Pratama Parepare Tahun 2023. Kegiatan berlangsung di Kantor KPP Pratama Kota Parepare, Pada Rabu 22 Februari 2023.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya mereka untuk mempererat hubungan silaturahmi juga menjalin komunikasi yang lebih baik antara KPP Pratama dan para wajib pajak serta institusi-institusi terkait, yang memiliki kesadaran dan kepatuhan pada pelaksanaan hak dan kewajiban dalam perpajakan.

Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut menjadi wadah diskusi untuk para wajib pajak dan seluruh instansi yang membidangi perpajakan untuk membangun komunikasi dan silaturahmi lebih erat dan berdiskusi perihal perkembangan daerah kedepannya.

“Diforum ini pulalah KPP Pratama dapat memberikan apresiasi kepada wajib pajak yang memiliki kesadaran dan kepatuhan dalam pelaksanaan hak dan kewajibannya di bidang perpajakan,” katanya.

Dia menambahkan, pajak daerah merupakan salah satu tulang punggung sumber pembiayaan pembangunan. Sehingga, wajar jika kesadaran membayar pajak perlu ditingkatkan guna mendukung pembangunan daerah yang terus dilakukan dan optimalkan.

“Saya tentu mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini dan berharap pertemuan seperti ini tidak hanya dilakukan sekali atau dua kali dalam setahun saja, melainkan lebih sering, karena masyarakat butuh informasi-informasi dan program terbaru tentang perpajakan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada para wajib pajak dalam menunaikan kewajibannya. Pembayaran pajak akan berdampak positif pada pembangunan sebuah daerah.

Sementara itu, Kepala Kantor KPP Pratama Kota Parepare Yusan Jubiantara mengungkapkan bahwa, pelaksanaan tax gathering 2023 yang dikemas dalam balutan “tudang sipulung” dengan mengusung tema Bersama Membangun Bangsa bertujuan untuk membahasa terkait perpajakan dan menumbuh eratkan hubungan bersama para wajib pajak dan stakeholder lainnya.

“Nantinya kami juga akan memberikan penghargaan kepada 45 wajib pajak atas kepatuhan dan kontribusi mereka dalam menunaikan kewajiban dan haknya,” katanya.

Pada kesempatan tersebut pihaknya juga memberikan plakat dan penghargaan kepada Wakil Walikota Parepare bersama Sekretaris Daerah yang telah berkontribusi baik dalam hal perpajakan. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *