Harga Tiket Pesawat Turun Jelang Libur Sekolah, Sandiaga Uno: Akselerasi Kebangkitan Sektor Parekraf

JAKARTA, KILASSULAWESI – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan penurunan harga tiket pesawat menjelang masa liburan sekolah dapat mengakselerasi kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

Menparekraf Sandiaga dalam keterangannya, Rabu, 14 Juni 2023, mengatakan berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), setelah momen libur Idul Fitri pada April 2023 terjadi deflasi komoditas harga tiket pesawat. “Tekanan inflasi tarif angkutan udara secara year on year tampak terus menurun dalam beberapa bulan terakhir,” kata Sandiaga.

Bacaan Lainnya

Penurunan harga tiket ini berlaku ke seluruh penerbangan di Indonesia. Termasuk penerbangan ke sejumlah destinasi wisata di Indonesia yang harganya tidak melebihi Rp1 juta.

Melihat data tersebut, Menparekraf Sandiaga mengungkapkan hal ini bisa menjadi momentum kebangkitan ekonomi dan pembukaan lapangan kerja di sektor parekraf. Terlebih, penurunan harga tiket ini bertepatan dengan momen liburan sekolah.

“Penurunan harga ini patut dimanfaatkan oleh para pelaku parekraf di Indonesia dengan menawarkan paket perjalanan yang unik dan menarik dengan harga yang terjangkau. Apalagi, dalam waktu dekat kita akan memasuki masa liburan sekolah di mana akan ada banyak wisatawan yang mengajak keluarganya untuk bertamasya,” katanya.

Selain itu, Menparekraf Sandiaga juga mendorong agar wisatawan dapat memanfaatkan momen libur sekolah untuk berwisata di destinasi-destinasi wisata di Indonesia. Dengan harapan target pergerakan wisatawan nusantara sebesar Rp 1,2 miliar – Rp 1,4 miliar di tahun 2023 bisa dicapai.

“Kemenparekraf terus bekerja sama dengan pihak-pihak terkait untuk menghadirkan paket-paket wisata yang menarik di dalam negeri, jadi mari kita berwisata #DiIndonesiaAja. Sehingga wisatawan bisa ikut berpatisipasi dalam membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja,” kata Menparekraf Sandiaga.(*)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *