PT Semen Tonasa Salurkan 41 Hewan Kurban di 11 Desa dan Kelurahan

PANGKEP, KILASSULAWESI– Menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah yang jatuh pada Hari Kamis 29 Juni 2023, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, PT Semen Tonasa kembali menyerahkan bantuan hewan kurban kepada masyarakat.

Tahun ini, PT Semen Tonasa menyerahkan 41 ekor hewan kurban yang dibagi kepada masyarakat yang berada dalam 11 desa/kelurahan sekitar perusahaan, masyarakat sekitar area Packing Plant PT Semen Tonasa, serta stakeholder terkait lainnya.

Bacaan Lainnya

Penyerahan hewan kurban dilakukan secara simbolis oleh Senior Manager CSR PT Semen Tonasa Harun Diming bersama staf dan diterima langsung oleh masing-masing Kepala Desa/Kelurahan, Senin-Selasa tanggal 26-27 Juni 2023.

“Penyerahan hewan kurban ini adalah salah satu bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar. Kegiatan ini juga sebagai bentuk silaturrahmi kami kepada masyarakat dan para stakeholder lainnya.” ujar Anis Plt. Direktur Utama PT Semen Tonasa saat ini.

“Kegiatan ini adalah kegiatan rutin perusahaan yang merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) pilar Tonasa Bersahaja. Melalui Tonasa Bersahaja ini, kami secara konsisten mendukung dan membantu masyarakat sekitar perusahaan melalui pengembangan aspek sosial, budaya, dan keagamaan.” urainya.

Anis, juga mengucapkan terima kasihnya kepada masyarakat sekitar, yang selama ini telah mendukung dan menjaga PT Semen Tonasa serta secara aktif berkomunikasi dengan perusahaan, sehingga keberadaan Semen Tonasa di Kabupaten Pangkep tetap eksis hingga kini dan dapat memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.

Pada kesempatan ini pula, jajaran Pemerintah Desa dan Kelurahan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Semen Tonasa, yang dinilai sudah banyak membantu masyarakat sekitar.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Desa Taraweang Amiruddin saat menerima bantuan hewan kurban. Ia mengatakan, bahwa bantuan hewan kurban ini merupakan bentuk kepedulian sosial Semen Tonasa kepada masyarakat sekitar.

Ia menilai, partisipasi dari Semen Tonasa ini dapat menambah kegembiraan masyarakatnya untuk dapat menikmati daging kurban di Hari Raya yang penuh bahagia ini.

Ia juga berharap, agar kegiatan sosial seperti ini bisa terus dilakukan, sehingga masyarakat sekitar dapat betul-betul merasa memiliki perusahaan persemenan tertua di Indonesia Timur ini.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *