Emak-emak Tutup Jalan Andi Sapada, Ada Apa Pemkot Parepare Lakukan Pembiaran ?

Aksi tutup jalan oleh emak-emak di Jalan Andi Sapada

PAREPARE, KILASSULAWESI– Puluhan emak-emak memasang pot bunga dan tempat sampah di Jalan Andi Sapada, Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat, Selasa, 29 Agustus 2023, malam.

Aksi penutupan jalan itu sebagai bentuk protes atas pembiaran jalan rusak yang selama ini tak menjadi perhatian pemerintah kota. Terlebih sudah banyak korban jatuh akibat jalan berlubang ini.

Bacaan Lainnya

“Dua periode pak Taufan Pawe memimpin Kota Parepare, jalan ini dibiarkan rusak. Pada hal ini adalah akses yang dilalui pelajar dan mahasiswa tiap harinya,”ujar Ny Vina, malam ini.

Jalan ini sudah tiga kali di cor dengan dana swadaya warga, dan tak ada perhatian. “Moga jalan Andi Sapada bisa mulus seperti jalan lain. Dan aksi ini tak akan berhenti sampai diperbaiki,”tegas Ny Vina yang diikuti pembenaran emak-emak lainnya.

Salah satu anggota DPRD Parepare, Suyuti menuturkan, jalan ini tiap tahunnya dianggarkan. Namun, tak pernah terealisasi dan alasan yang jelas. “Kebetulan saya lewat, emak-emak sudah aksi seperti ini,”tegasnya.

Terpisah, Plt Kadis PUPR Kota Parepare, Budi Rusdi mengakui, jika tahun ini pemerintah telah merencanakan perbaikan di Jalan Andi Sapada. “Ini sudah jadi prioritas,”singkatnya. Dari pantauan Kilassulawesi.com, aksi emak-emak dikawal pihak kepolisian dari Polsek Bacukiki.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *