Fashion Show Hingga Lomba Karaoke Warnai HUT Kemerdekaan di Lapas Parepare

Kepala Lapas Kelas IIA Kota Parepare, Totok Budiyanto

PAREPARE, KILASSULAWESI– Antusias Warga Binaan Lembaga Permasyarakatan (LAPAS) Kelas IIA Parepare mengikuti berbagai lomba dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI dan peringatan hari Lahir Kemenkumham ke 78 Tahun 2023. Lomba Karaoke dan Fashion Show antar warga binaan, kian semarak dan dibuka langsung Kepala Lapas Kelas IIA Kota Parepare, Totok Budiyanto, Senin, 14 Agustus 2023, di dalam area lembaga pemasyarakatan.

Lomba senam

Kalapas Kelas IIA Kota Parepare dalam sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pejabat Struktural Eselon IV, V dan pejabat fungsional umum serta para komandan regu pengamanan beserta jajaran atas perhatian dan kepeduliannya kepada Warga Binaan Pemasyarakatan yang saat ini sedang menjalani masa tahanan dan pidananya.

Bacaan Lainnya

“Acara ini merupakan bentuk perhatian dan kepeduliannya terhadap program-program pelayanan pembinaan dan bimbingan kepada warga binaan di Lapas IIA Parepare. Para peserta memiliki kepercayaan diri, mental yang baik dan kemampuan yang mumpuni baik dalam peragaan busana muslim maupun olah vokalnya,”ujar Totok.

Ia juga berharap kegiatan positif ini dapat memberikan manfaat nyata bagi Warga Binaan, yang selanjutnya mereka harus mampu tampil apik disetiap acara. “Selamat berlomba junjung tinggi sportifitas, tunjukkan prestasimu, jaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan berlangsung sampai dengan selesai,” pungkasnya.

Fashion show

Kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan tim dancer warga binaan Lapas IIA Parepare sebagai acara tambahan sebagai bentuk kreativitas mereka selama mendapatkan pembinaan dan bimbingan dari petugas.

Ketua Panitia PORSENI Antar Warga Binaan Pemasyarakatan, Bahri, SH, MH menyampaikan kegiatan antar Warga Binaan Pemasyarakatan telah berlangsung sejak 4 Agustus 2023 sampai dengan sekarang. Beberapa cabang telah selesai dipertandingkan dan dilombakan. ” Ada cabang olah raga terdiri atas Tenis Meja, Sepak Takraw dan Volley ball. Cabang seni terdiri dari lomba karaoke dan Muslim Fashion Show, serta cabang Eksebisi untuk menjalin silaturahmi diselenggarakan pertandingan Tenis Lapangan dengan peserta petugas partner warga binaan,”jelasnya.

Dalam kegiatan ini, Kepala Lapas IIA Parepare juga menyiapkan 1 orang dokter dan 3 orang petugas medis untuk mendampingi selama kegiatan tersebut berlangsung.

Kepala Seksi Bimnadik Simung, S.Ag, M.Si, Kasubag TU Rachmat Effendi, Amd.IP, SH dan Kasie Kegiatan Kerja Abdullah, SH, MH juga telah menyiapkan sarana dan prasarana yang memadai untuk kelancaran kegiatan Grand Final Lomba Karaoke dan Muslim Fashion Show (Peragaan Busana Muslim).

Lomba Karaoke

Kepala KPLP Bapak Dedy S, Amd.IP, SH, MH dan Para Komandan Regu Pengamanan beserta jajaran mempersiapkan strategi Keamanan dan Ketertiban selama kegiatan berlangsung.(*)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *