Membanggakan, 2 Santri Mamba’ul Ulum Wakili Pangkep Juara Tingkat Provinsi

PANGKEP, KILASSULAWESI.COM — Dua santri asal Pondok pesantren Mamba’ul Ulum Desa Barabatu, Labakkang, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) berhasil membawa nama Kabupaten Pangkep raih prestasi ditingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kedua santri itu yakni, Muhammad Nufail Asytar dan Muhammad Ramadhan Al-Ghifari diamanahkan menjadi delegasi Kabupaten Pangkep untuk cabang lomba hafal 50 dan 100 hadist, diajang Lomba Tahfidz Alquran dan Hadits tingkat Provinsi Sulsel, yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Sulsel dalam rangka menyemarakkan HUT kemerdekaan R.I dan hari jadi Provinsi Sulsel, digelar pada Selasa 22 Agustus 2023 lalu, digedung TP PKK Sulsel, Makassar.

Bacaan Lainnya

Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Pangkep, H Zulkifli selaku pendamping peserta delegasi Pangkep, mengatakan dua santri dari ponpes tersebut dipilih untuk mewakili kabupaten Pangkep pada cabang lomba Hadits, 50 dan 100 hadits.

“Alhamdulillah mereka dapat mengharumkan nama daerah kita. Walau waktu sebelum lomba digelar begitu mepet, tetapi santri ini mampu meraih juara,”ujarnya. Jumat (25/08/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Kedua santri yang diutus menjadi delegasi kabupaten Pangkep, Muhammad Nufail Asytar berhasil meraih juara 3 untuk cabang lomba 50 hadis dan Muhammad Ramadhan Al-Ghifari juga berhasil meraih juara 3 untuk cabang lomba 100 hadis tanpa sanad.

Kegiatan ini ditutup pada Kamis, 25 Agustus 2023 di gedung TPP, PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Makassar. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *