Taufan Pawe Lantik 12 Pejabat Eselon II Jelang Akhir Masa Jabatan

PAREPARE, KILASSULAWESI– Salah satu dari sekian alasan penolakan tiga fraksi di DPRD terkait APBD TA 2022 adalah soal masih banyaknya posisi jabatan pelaksana tugas (Plt).

Terkait kondisi itu, Senin 14 Agustus 2023, Wali Kota Parepare Taufan Pawe disisa kurang lebih dua bulan menjabat kembali melakukan mutasi sejumlah pegawai lingkup Pemkot Parepare di Rung Pola Kantor Wali Kota Parepare. Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas, diikuti 12 orang pejabat.

Bacaan Lainnya

Adapun 12 pejabat yang dilantik yaitu Iskandar Nusu dengan jabatan baru Kepala Disporapar, Suriani Kepala Disdukcapil, Rustan Asta Kepala Badan Kesbangpol, Abdul Latif Kadis Perkimtan, Halwatia Staf Ahli, Amarun Agung Hamka Kadis Dalduk KB, Andi Ulfa Lanto Kasatpol PP, Ahmad Masdar Kadis Perpustakaan.
Sri Meiriani Kabid Pengelolaan Informasi Disdukcapil, Andi Nurpati Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil Disdukcapil, Ilham A Sekretaris Disdukcapil, dan Jamaluddin Kasubag Umum Disdukcapil.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan diharapkan kepada yang baru dilantik agar mampu meningkatkan semangat kerja dan prestasinya. “Pelantikan ini merupakan kebutuhan organisasi dalam upaya memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat. Mutasi maupun rotasi merupakan hal yang wajar untuk peningkatan kinerja lebih baik,” katanya.

Taufan menegaskan, jabatan merupakan kepercayaan yang diberikan pimpinan atas loyalitas dan kinerja serta penilaian-penilaian lain yang di dalamnya mengandung amanah dan tanggung jawab yang wajib dilaksanakan.

“Saya selalu tekankan, jabatan itu bukan hak tapi penilaian. Jadi pertimbangan utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan adalah kompetensi, pengabdian dan komitmen terhadap tugas serta tanggung jawab kepada Negara,” ungkap Ketua DPD I Golkar Sulsel tersebut.

“Kepada pejabat yang baru dilantik agar terus bekerja dan meningkatkan kreativitas, inovasi dan prakarsa untuk bergerak maju dalam mengembangkan unit kerjanya,” tutupnya.(*)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *