Dibalik Tangis Perpisahan, Pawai Bahagia Kian Mengemuka di Parepare

Kahar Marjeni dengan spanduk pawai bahagia

PAREPARE, KILASSULAWESI– Dibalik berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, dalam menyambut berakhirnya masa jabatan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe dan Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim. Sekelompok warga yang menamakan diri Forum Masyarakat Bahagia, juga akan menyambutnya, Selasa, 31 Oktober 2023, besok.

Pawai dari forum masyarakat bahagia telah siap, menggelar pawai yang diikuti kurang lebih 600 kendaraan roda dua. Bahkan izin ke pihak kepolisian pun telah diselesaikan. Salah satu panitia pawai bahagia, Kahar Marjeni yang akrab disapa La Poluz menuturkan jika dibalik air mata ASN yang didominasi tenaga honorer pagi tadi di Rujab Wali Kota Parepare, Senin 30 Oktober 2023.

Bacaan Lainnya

Akan berbanding terbalik dengan kebahagiaan masyarakat yang akan mengikuti pawai besok (Selasa-red). “Akhir masa jabatan Taufan Pawe berakhir hari ini, pukul 23.49 Wita malam nanti. Terima kasih kami haturkan dengan segala pembangunan yang dilakukan, namun silaturahmi paling utama dan bukan sebagai pemecah bela,”ujar La Poluz.

Dari hasil koordinasi, agenda bahagia dengan konvoi dimulai dari titik kumpul di samping Balai Ainun Habibie, Jalan Pinggir Laut Jam 09.00 pagi. Selanjutnya, sebelum bergerak akan dirangkaikan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan orasi dan berdoa bersama.

” Jam 10.00 Wita kita star lurus menuju senggol kanan dan kiri ke Jalan Sultan Hasanuddin terus depan Warung Asia ke kanan Jalan Lasinrang terus lewatu Pasar Modern Lakessi, singgah sebentar orasi sekitar 5 menit. Terus ke kanan Jalan Lahalede, Andi Makkasau kekiri depan Kantor Polres Parepare. Lanjut terus sampai melewati Jembatan Sumpang dan masuk ke Tonrangeng River Side buang sial dan orasi. Lanjut ke Jalan Jenderal Sudirman menuju Kantor DPRD Kota Parepare,” jelasnya.

Di Gedung DPRD Kota Parepare, peserta pawai akan menggelar diskusi membahas berbagai hal terkait kondisi pengelolaan pemerintahan. Termasuk berbagai dugaan kasus korupsi yang melibatkan Taufan Pawe selama ini. Setelah diskusi digelar, pawai dilanjutkan dengan mengikuti rute ke Jalan Pemuda lalu ke Jalan Bau Massepe dan finis di depan Patung Habibie Ainun.

Sebelumnya, Pemkot Parepare melaksanakan apel gabungan yang dilaksanakan di Rujab Walikota, Senin, 30 Oktober 2023. Kegiatan ini juga menjadi momentum Wali Kota Parepare Taufan Pawe bersama Wakilnya Pangerang Rahim untuk berpamitan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup pemerintahannya.

Suasana haru dan sedih mewarnai apel gabungan tersebut saat Taufan Pawe dan Pangeran Rahim mendatangi satu persatu ASN untuk berpamitan disisa masa jabatannya. “Apel gabungan ini terasa istimewa sekali bagi saya bersama Wakil Walikota Pangerang Rahim karena di penghujung masa jabatan, saya ingin sekali berkumpul bersama-sama dengan seluruh jajaran, baik ASN dan Non ASN,” ujarnya.

Wali Kota Parepare dua periode ini juga mengungkapkan jika keberhasilan yang diraih dalam membangun daerah tidak lepas peran serta seluruh aparatur pemerintahan. “Keberhasilan ini bukan keberhasilan saya sendiri, akan tetapi merupakan hasil kerja keras dan kerjasama kita semua. Karena itu saya menghaturkan banyak terima kasih” kata Taufan Pawe. “Saya juga memohon maaf yang sebesar-besarnya bila dalam 10 tahun memimpin Kota Parepare terdapat kesalahan dan kekhilafan. Sebagai manusia biasa, saya tidak luput akan salah dan khilaf,” tutupnya.(*)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *