Di Mamuju Tengah, Prof Zudan Cek Harga Beras

MATENG, KILASSULAWESI — Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh melakukan peninjauan harga kebutuhan pokok terutama beras di Pasar Mamuju Tengah , Selasa 14 November 2023.

Dalam peninjauan tersebut Sestama BNPP itu mengatakan , bahwa secara umum pasokan komoditas pangan dan harga terpantau stabilitas dan dalam kondisi baik.

Bacaan Lainnya

“Hari ini saya mengecek perkembangan harga beras di pasar karena di Sulbar menyumbang inflasi tertinggi dan setelah kita intervensi , alhamdulillah sudah menunjukkan adanya penurunan baik harga premium dan medium rata-rata menunjukkan 1000 sampai 1500,” kata Prof Zudan Arif Fakrulloh.

Ia menjelaskan, untuk pasokan beras yang ada ini didominasi dari Wonomulyo kualitas medium merupakan beras yang banyak di inginkan warga.

“Kalau harganya bisa kita kendalikan, suplainya kita tambah, dengan operasi pasar juga suplainya akan kita tambah,” ucap Zudan.

Sementara, salah satu pedagang beras, Ambo mengatakan harga beras saat ini sudah menunjukkan penurunan. “Sudah turun 1000, kebutuhan masyarakat itu beras medium,” tutup Ambo.

Ia berharap, pemerintah dapat menjaga harga pangan seperti beras dapat terus terjaga dengan baik. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *