Pemprov Sulbar dengan Citilink Buka Lagi Rute Mamuju-Balikpapan

Pj Gubernur Sulbar bersama Direktur Niaga dan Cargo maskapai Citilink Ichwan F Agus di Jakarta

JAKARTA, KILASSULAWESI–Pemprov Sulbar terus mendorong peningkatan konektivitas wilayah. Olehnya Pj. Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh bersama kepala Dinas Perhubungan Sulbar (Dishub) Sulbar melakukan pertemuan dengan Direktur Niaga dan Cargo maskapai Citilink Ichwan F Agus di Jakarta, Senin 4 Maret 2024.

Pj Gubernur Sulbar, Prof. Zudan mengatakan, pertemuan itu bertujuan mencari solusi untuk menambah pelayanan penerbangan dari Mamuju ke Makassar dan Kalimantan. “Insya Allah penerbangan Mamuju-Balikpapan melengkapi rute Mamuju-Makassar,” ucap Zudan.

Bacaan Lainnya

Kepala Dishub Sulbar Maddareski Salatin menjelaskan, dalam Pertemuan tersebut dibahas rencana penerbangan kembali Citilink di Sulawesi Barat. “Rute yang ingin kembali kita dorong, melayani penerbangan Mamuju-Balikpapan dan lanjut ke Jakarta,” kata Maddareski.

Maddareski menjelaskan, untuk saat ini Sulbar hanya mendapatkan pelayanan rute Mamuju-Makassar melalui maskapai Batik Air, sehingga diharapkan dengan kembalinya pelayanan Citilink dapat menambah pelayanan penerbangan dari Mamuju ke Balikpapan-Jakarta.

“Ini sebagai bentuk konkrit perhatian pak Gubernur dalam meningkatkan konektivitas wilayah Sulawesi Barat, untuk menopang pertumbuhan ekonomi tentunya. dan sebagai OPD penanggung jawab teknis, tentu kami akan menindaklanjuti dan menyiapkan segala hal bersama dengan pihak-pihak terkait untuk memastikan pelayanan transportasi kepada masyarakat Sulbar tetap dapat berjalan dengan maksimal,” pungkasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *