Proyek Rehabilitasi dan Renovasi Stadion GBH Ditarget Selesai Akhir Desember 2024

PAREPARE, KILASSULAWESI– Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali menyaksikan penandatangan kontrak kerjasama antara Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan PT Usaha Subur Sejahtera selaku pemenang tender rehabilitasi dan renovasi Stadion Gelora BJ Habibie, Senin, 18 Maret 2024 di Kantor Wali Kota Parepare.

Renovasi Stadion Gelora BJ Habibie itu menelan anggaran Rp 129, 3 miliar yang ditarget selesai 31 Desember 2024. Turut hadir dalam penandatanganan kontrak kerjasama tersebut yakni, Sekda Pemkot Parepare, Husni Syam bersama Ketua ASKOT Parepare, Rahmat Sjamsu Alam.

Bacaan Lainnya

Kepala BPPW Sulsel, Kusworo Darpito menjelaskan bagian-bagian yang akan direnovasi. Yang utama, kata dia, bagian penataan lapangan FOP atau field of play. Kemudian penggantian tribun, single seat. Kemudian yang akan kita bangun itu tribun timur dan barat untuk kapasitas sekitar 5.900 penonton.

Dia pun mengajak masyarakat dan pemerintah daerah untuk ikut mengawal pembangunan renovasi stadion. Sementara itu, Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali bersyukur akhirnya janji renovasi stadion Gelora BJ Habibie terwujud. Dirinya sempat meragukan renovasi stadion itu bisa terwujud.

“Tapi begitu saya dapat surat akan adanya penandatanganan ini saya selaku pemerintah Kota Parepare sangat bersyukur. Ternyata apa yang sudah dijanjikan kepada masyarakat kita di kota Parepare khususnya secara umum masyarakat Sulawesi Selatan,” paparnya.

Ia pun berharap kualitas stadion GBH sesuai dengan harapan masyarakat dan pencinta PSM Makassar. Dirinya juga ingin pembangunan renovasi stadion bisa selesai tepat waktu.

Sebelumnya, Ketua ASKOT PSSI Kota Parepare Rahmat Sjamsu Alam mengaku bersyukur atas kejelasan pembangunan renovasi Stadion Gelora BJ Habibie (GBH). Ia pun meminta pihak pelaksana atau pemenang tender ini melaksanakan sebaik-baiknya. Dan mengingatkan agar kualitas pekerjaan harus tetap dijaga.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *