Bobol Kantor dan Sekolah di Polman, Tersangka Diancam 9 Tahun Penjara

POLMAN, KILASSULAWESI – Pencurian Spesialis Pembobol sekolah dan kantor di wilayah kabupaten Polman kini harus mendekam di balik jeruji besi,pasalnya Maling yang merupakan residivis itu sudah di amankan oleh aparat sat Reskrim Polres Polman selasa 25 Juni lalu di Polewali saat nongkrong bersama rekannya

Kapolres Polman AKBP Anjar Purwoko melalui Kasat Reskrim Polres Polman AKP,Muhammad Reza Pratama menyampaikan bahwa modus operandi Tersangka AM (23) bersama rekannya inisial MFS dan Salah satu teman lagi yang kini dalam pengejaran kepolisian MFI (DPO)
mencari sasaran Kantor-kantor dan sekolah yang lengah dari Penjagaan, kemudian para pelaku masuk ke ruangan dengan cara membongkar kunci pintu dengan menggunakan obeng atau memanjat Plafon.

Bacaan Lainnya

Setelah para tersangka berhasil mengambil barang- barang tersebut, hasil pencuriannya itu kemudian dipasarkan di Polewali dan sebagian dipasarkan diluar daerah

“barang yang dicuri itu merupakan barang Inventaris Kantor dan sekolah serta celengan yang merupakan milik siswa-siswi,” jelas AKP Reza Pratama saat memimpin pres release terkait pengungkapan tindak pidana pencurian di halaman Mapolres Polman jl. Dr. Ratulangi No. 17 Pekkabata Kecamatan Polewali Kabupaten Polman Jumat 28 Juni 2024 sore tadi

Lanjut Reza,Adapun barang yang berhasil di curi dan berhasil diamankan petugas yakni 9 Cromebook, 1 unit monitor, 2 speaker, 1 unit amplifier, 11 buah celengan, 2 unit obeng,.1 buah besi siku yang merupakan alat yang digunakan untuk mencongkel, 1 buah gembok, 1 unit sepeda motor Suzuki Titan digunakan untuk kendaraan operasional.ucapnya

berikut sekolah dan barang yang hilang
TKP 1.TK PGRI Barang yang hilang 1 Unit laptop. TKP 2: SD 026 Lantora BB yang hilang 2 Unit Laptop dan 1 unit komputer.
TKP 3: SD 027 Takatidung BB yang hilang 1 Unit komputer, 2 unit Laptop dan 1 Unit Proyektor. TKP 4: SMP 6 Polewali BB yang hilang 1 Unit Laptop dan 1 unit Komputer.
TKP 5: Kantor Lurah Lantora BB yang hilang 1 Unit Komputer.
TKP 6: SDN 004 Polewali BB yang hilang 7 Unit Laptop dan 1 set Speaker.
TKP 7: SDN ALLI-ALLI BB yang hilang 1 unit Speaker
TKP 8: Kantor Lurah Polewali BB yang hilang 1 unit speaker.
TKP 9: SMK PP REA TIMUR BB yang hilang 4 Unit Laptop, 1 Buah Ampli , 1 Buah Modem wifi TKP 10: MTS DDI SULEWATANG BB yang hilang 1 Buah Speaker.
TKP 11: SDN 017 MANDING BB yang hilang 11 buah celengan (berisik uang Rp. 1.600.000), 2 buah kotak kamera CCTV, 4 unit Laptop, 1 kamera, 1 buah mixer audio, 1 Unit TV.
TKP 12: TKP SDN 019 MANDING 1 Unit Speaker Besar, 1 Unit Speaker Kecil dan 1 Buah Tabung Gas.

Akibat kejadian tersebut Kerugian materiil yang diakibatkan yakni dari 12 TKP ada sekitar Rp. 169 juta hingga saat ini Tersangka dan barang bukti diamankan di polres Polman untuk penyidikan lebih lanjut.

Namun dari 12 tempat lokasi kejadian pencurian kantor dan sekolah baru 5 yang sudah melaporkan ke polisi sehingga diharapkan yang merasa kehilangan barang barang tersebut diatasi segera laporkan ke pihak berwajib agar ditindaklanjuti.Tutup Kasat reskrim (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *