Konfercab XXVII HMI Parepare, Muh Ikbal: Kemenangan Milik Bersama

PAREPARE, KILASSULAWESI– Dalam sebuah pernyataan resmi, formatur terpilih dari Konferensi Cabang (Konfercab) ke XXVII Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Parepare, Andi Ratu Alam, menegaskan bahwa proses Konfercab telah memenuhi prosedural yang sesuai dengan konstitusi dan aturan main yang berlaku di HMI.

Mulai pada tahap pendaftaan/pengembalian formulir yang di mulai pada tanggal 26-27 Juni 2024, pengembalian formulir 28-29 juni 2024, verifikasi berkas 29-30 Juni 2024, serta penetapan kandidat 1 Juli 2024 dan semua proses tersebut dilakukan berdasarkan mekanisme dan aturan yang berlaku di HMI.

Bacaan Lainnya

Hingga pembukaan konfercab yang dilaksanakan pada hari jum’at tanggal 6 Juli 2024 pukul 16:00 yang hadiri tujuh komisariat. Dimana¬† pelaksanaan forum konfercab yang dilaksanakan sesui dengan mekanisme dan dihadiri 4 dari 7 komisariat dengan total 12 suara.

Hingga proses penetapan formatur ketua umum HMI periode 2024-2025 di hadiri langsung oleh 5 sc yang telah di SK’kan langsung oleh pengurus cabang demisioner serta penyerahan berkas dari sekretaris umum demisioner HMI Cabang Parepare Ansar Umar, kepada ketua umum formatur terpilih HMI Cabang Parepare priode 2024-2025 Andi Ratu Alam.

Lanjut salah satu kandidat Ketua Umum HMI Cabang Parepare dalam Konferensi Cabang XXVII (Konfercab) HMI Cabang Parepare, Muh Ikbal terpilih sebagai Mide Formatur 1 dengan Mendapat dukungan 9 suara, Kemudian Andika Susanto sebagai Mide Formatur 2 dengan mendapat dukungan 3 suara.

Muh Ikbal menegaskan bahwa ini adalah kemenangan bersama, HMI sebagai rumah belajar bagi kita dan semua kader. HMI Harus dijaga agar tetap kokoh, menimpali berita yang beredar diluar sana mengenai penolakan dan ketertiban KAHMI dalam gelanggang konfercab XXVII HMI Cabang Parepare. Muh Ikbal menegaskan bahwa ini adalah rumah kami semua prosedur telah dilaksanakan, HMI punya sifat yang wajib di jaga yaitu independensi HMI yang tercermin dalam kepribadian Kadernya, sebagai kader HMI kami tidak akan pernah berkompromi pada setiap hal yang akan mencederai organisasi dan merusak HMI termasuk Kepentingan pribadi Alumni HMI (KAHMI)

Adapu masalah penolakan keputusan penetapan calon kandidat ketua umum yang ditolak oleh 4 komisariat kemarin saya kira itu adalah bagian dari proses pembelajaran bagi teman-teman kader HMI Se-Cabang Parepare agar kembali membuka lembaran-lembaran konstitusi sebagai acuan atau pedoman ber-HMI. dari 5 bakal calon kandidat ketua umum, ada 2 yang gugur pada saat verifikasi berkas hal tersebut dikarenakan tidak memenuhi kriteria bakal calon Ketua umum HMI yang di verifikasi oleh Steering Committe Konfercab XXVII HMI Cabang Parepare pada 01 Juli 2024 kemarin, melalui mekanisme tahapan itulah yang diatur oleh AD/ART. Menetapkan 3 kandidat ketua umum Andi Ratu Alam, saya sendiri dan Andika Susanto. _Muh Ikbal menambahkan_

Konfercab XXVII sudah selesai saudara Andi Ratu Alam kami dukung untuk menahkodai HMI Cabang Parepare kedepan. Prosedur persidangan dan pemilihan semuanya telah dilalui beserta semua berkasnya termasuk forum mengesahkan menerima laporan Pertanggungjawaban (LPJ) dan memutuskan pengurus Demisioner yang di hadiri oleh ketua umum, sekertaris umum dan beserta pengurus cabang lainnya. Saatnya kepengurusan selanjutnya saling merangkul dan merajut kembali tali temali keislaman dan kebangsaan yang tumbuh dalam HMI, Kompetesi (politik)sementara perlawanan dan perkawanan selamanya “kader HMI berteman melebihi saudara” tutup Muh Ikbal selaku kader HMI.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *