Ponpes Darul Qur’an Sela Pangkep Siap Sambut Santri Baru

PANGKEP, KILASSULAWESI–Menyambut tahun ajaran baru yang akan dimulai pada Kamis, 11 Juli 2024, Pondok Pesantren Darul Qur’an Sela di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, telah merancang acara penyambutan istimewa bagi santri baru mereka.

Acara ini tidak hanya menjadi momen pembuka bagi para santri untuk memulai perjalanan pendidikan agama mereka, tetapi juga sebagai kesempatan untuk mempererat hubungan antara pengurus pondok pesantren, ustadz, ustadzah, dan orang tua santri.

Kegiatan akan dimulai dengan penjemputan yang hangat oleh para ustadz dan ustadzah serta pengurus organisasi santri.

Para santri baru akan disambut dengan penuh kehangatan dan keceriaan, memberikan mereka rasa selamat datang dan kenyamanan di lingkungan pondok pesantren yang baru.

Setelah itu, pengasuh atau pimpinan pondok pesantren akan memberikan sambutan inspiratif yang tidak hanya menguraikan pentingnya pendidikan di pondok pesantren, tetapi juga menjelaskan tentang 8 keutamaan mondok yang akan menjadi landasan spiritual dan akademis bagi para santri.

Sambutan ini akan memberi motivasi kepada para santri untuk mengeksplorasi potensi mereka sepenuhnya dalam belajar dan beribadah di lingkungan yang mendukung.

Acara akan dilanjutkan dengan prosesi penetapan asrama bagi santri baru, di mana mereka akan diberi pengarahan terkait aturan dan tata tertib pondok pesantren. Hal ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang jelas dan memastikan adaptasi yang lancar bagi para santri baru.

Tidak lupa, kegiatan ini akan ditutup dengan sesi dzikir dan doa bersama, di mana seluruh komunitas pondok pesantren berkumpul untuk memohon petunjuk dan keberkahan dari Allah SWT dalam perjalanan pendidikan agama para santri selama berada di pondok pesantren.

Penyambutan santri baru ini bukan hanya sekadar ritual formalitas, tetapi juga merupakan kesempatan berharga untuk membangun fondasi yang kokoh dalam pendidikan dan pembinaan karakter bagi generasi penerus umat Islam.

Dengan semangat yang menggebu-gebu, Pondok Pesantren Darul Qur’an Sela siap mengawal setiap langkah santri baru dalam meniti jalan ilmu dan kebenaran agama.(*)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *