DPRD Parepare Perjuangkan Anggaran UHC Rp30 M, Ini Tujuannya

Wakil Ketua DPRD Parepare, Tasming Hamid saat menyerap aspirasi warga di Kecamatan Soreang

PAREPARE, KILASSULAWESI– Wakil Ketua DPRD Kota Parepare, Tasming Hamid (TSM), menyerap aspirasi warga Kecamatan Soreang, di Warkop Sweetness, Kecamatan Soreang, Kamis, 26 Januari 2023. Dalam kesempatan tersebut, Tasming menghadirkan salah seorang pengusaha muda Parepare, Abdul Ahad.

Tasming mengatakan, DPRD telah memperjuangkan dalam penganggaran Universal Health Coverage (UHC) untuk warga Parepare sebesar Rp30 miliar.
“Bagi masyarakat Parepare yang kartu BPJS Kesehatannya tidak aktif, silakan bawa KTP dan KK-nya di Kantor Kelurahan masing-masing,” kata Legislator Partai NasDem ini.

Bacaan Lainnya

Tasming menjelaskan, hal itu sangat penting karena bagi warga yang tidak memiliki Kartu BPJS Kesehatan, memiliki kesempatan terbatas untuk menikmati layanan kesehatan gratis, dengan keterbatasan anggaran yang hanya sebesar Rp1 miliar.

“Kami mendorong warga yang Kartu BPJS Kesehatannya tidak aktif, untuk bergerak agar kartunya bisa aktif lagi dan dapat digunakan untuk keperluan kesehatan,” jelasnya.

Tasming menambahkan, pihaknya telah berhasil mengawal dan merealisasikan sebanyak sembila program bedah rumah bagi warga Kecamatan Soreang. “Ya, tadi ada warga yang menyampaikan aspirasi terkait perbaikan jalan, peduli lorong, dan lainnya. Kami akan terus istiqomah memperjuangkan aspirasi itu hingga terealisasi,” pungkasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *