Polres Maros Menindaklanjuti Dugaan Praktek Pungli Oknum Kades di Maros

MAROS, KILASSULAWESI – Terkait sorotan masyarakat mengenai kasus Kepala Desa Tompobulu, AS yang diduga telah melakukan perbuatan praktek pungutan liar (Pungli) pengurusan surat keterangan garapan kepada salah satu warganya.

Mengenai sorotan dan viralnya kasus ini, Aparat Penegak Hukum (APH) dalam hal ini, Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Maros menanggapi dan merespon baik hal tersebut.

Bacaan Lainnya

Saat dikonfirmasi melalui pesan whatsapp, Kanit Tipikor Polres Maros, Iptu Sukarman mengatakan, bahwa untuk proses dugaan Pungli salah satu oknum kepala Desa di Maros masih sementara dalam penyelidikan.

“Untuk saat ini masih sementara melakukan proses klarifikasi beberapa pihak. Sudah ada 6 orang yang sudah kami ambil keterangannya. Kami juga tetap melakukan koordinasi dengan Tim Cyber Pungli karena unit tipidkor juga masuk dalam satgas cyber pungli” kata Iptu Sukarman.

“Kami disini tetap mengedepankan asas kehatian-hatian dan praduga tidak bersalah sehingga kami harus mengumpulkan beberapa bukti terlebih dahulu,”kata Iptu Sukarman, Jumat (19/06/2023)

“Intinya perintah pimpinan dalam hal ini, Kapolres Maros melalui Kasat Reskrim sudah jelas bahwa apabila terbukti tindakan tegas dan proses tuntas,”tutup Iptu Sukarman.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *