Tim Surveyor Akreditasi KARS Digelar ‘Weekend’ di RSUD Andi Makkasau

RSUD Andi Makkasau

PAREPARE, KILASSULAWESI– Pelaksanaan akreditasi oleh oleh tim surveyor akreditasi Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) telah selesai dilakukan di RSUD Andi Makkasau.
Akreditasi dilakukan selama 17 Juni hingga 18 Juni 2023 bertepatan dengan hari libur.

“Sengaja hari akreditasi diambil weekend (Sabtu-Minggu) supaya tidak mengganggu pelayanan ke pasien, sebab hari Senin sampai Jumat biasa padat memang,” jelas Direktur RSUD Andi Makkasau , Reny Anggraeny Sari, Selasa 19 Juni 2023.

Bacaan Lainnya

Renny mengat pelayanan RSUD Andi Makkasau Parepare selama proses akreditasi berjalan baik. Menurutnya, tidak ada pasien di RSUD yang tidak terlayani. Kata dia, pihak rumah sengaja memilih waktu weekend untuk menyambut tim akreditasi untuk tidak mengganggu pelayanan rumah sakit.

Itupun kata Reny dilakukan pada pagi hari sekira jam 8 pagi dengan tetap mengedepankan pelayanan pasien. “Dan prosesnya ini hanya pagi hari dan sekira jam 8 pagi, dan yang bertugas tetap bertugas pada posisinya, hanya yang tidak bertugas saja melakukan ceremony penyambutan,” tegas dia.

Reny juga mengaku sudah mengatur sistem pelayanan rumah sakit selama berlangsungnya proses akreditasi untuk menjaga kenyamanan pasien. “Coba ditanya pasien mana yang tidak tertangani, tapi kalau menunggu di hari apapun juga kalau jumlah pasien banyak pasti ada menunggu, tapi itu terlayani semua,” jelasnya.

“Karena kami pikir efek jangka panjang, setelah dilakukan akreditasi, mutu pelayanan di RSUD Andi Makkasau bisa diperbaiki dan dipertanggungjawabkan,” tutupnya. (*)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *