Mentan SYL Penuhi Panggilan KPK

JAKARTA, KILASSULAWESI– Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) sekitar pukul 09.30 WIB, datang memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin, 19 Juni 2023.

Sumber di internal KPK, SYL datang ke Gedung C1 atau Gedung KPK lama. Saat ini, sedang berlangsung proses permintaan keterangan oleh penyelidik KPK. Sebagaiama diketahui, KPK menjadwalan pemanggilan ulang, setelah pada Jumat, 16 Juli 2023, SYL tidak datang memenuhi panggilan KPK.

Bacaan Lainnya

SYL lewat keterangannya, tidak dapat hadir karena berada di India, mengikuti Agriculture Minister Meeting G20. Kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian telah diusut KPK sejak awal Januari 2023. Puluhan orang pun sudah dipanggil untuk dimintai keterangan.

Sementara itu, dikutip dari sumber Suara.com di internal KPK meyebut, lembaga anti korupsi melakukan ekspose kasus korupsi yang melibatkan seorang menteri aktif.  “Memang kemarin ada ekspos, lalu hasilnya disebut menteri aktif jadi tersangka,” kata sumber Suara.com.

Namun demikian, dia menyebut surat perintah penyidikan (sprindik) belum diterbitkan. “Sprindiknya sih belum terbit,” ujarnya.(*)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *