1 Jam Pertemuan Tertutup, Yusril Ihza Mahendra: AAS Pakar Ekonomi dan Pertanian

Yusril Ihza Mahendra ngobrol tertutup Andi Amran Sulaiman di kantor bisnis PT Tiran, gedung AAS Building Makassar.

MAKASSAR, KILASSULAWESI — Prof Yusril Ihza Mahendra menyebut Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin, Dr. Ir. Andi Amran Sulaiman, M.P sebagai pakar ekonomi dan pertanian.

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) menyatakan hal tersebut saat bertamu ke Andi Amran Sulaiman di AAS Building, Makassar, Sabtu, 26 Agustus 2023.

Bacaan Lainnya

Dengan pertemuan Andi Amran Sulaiman (AAS) dan Ketua Umum PBB tersebut, maka dua hari terakhir dua tokoh nasional bergantian bertamu ke mantan Menteri Pertanian yang kini fokus mengurus bisnis dan kerja sosial.

Sehari sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan atau Menko PMK Prof Muhadjir Effendy juga menemui AAS.

Mantan Menteri Sekretaris Negara Indonesia era SBY-JK itu tiba pukul 17.10 Wita. Kedatangannya langsung disambut Andi Amran di lobi AAS Building di Jl. Urip Sumoharjo, Makassar.

Amran lalu mengajak Yusril Ihza Mahendra ke ruang kerja pribadinya di lantai 2, tempat ia mengendalikan sekira 67 perusahaan yang bernaung di bawah Tiran Group.

Keduanya berbincang tertutup selama satu jam. Yusril Ihza Mahendra baru keluar dari ruangan dan meninggalkan AAS Building pukul 18.20 Wita.

Bagi Yusril, Amran Sulaiman adalah sahabat lama. Untuk itu, ia menyempatkan bersilaturahmi ke Amran di sela-sela agendanya di Makassar. “Pak Amran ini sahabat lama, kita lama jarang bertemu,” kata Yusril seusai pertemuan.

Sejatinya Yusril awalnya hendak bersilaturahmi dengan Amran setelah Ketua Umum IKA Unhas itu jadi pembicara di Universitas Kebangsaan Indonesia, di Jakarta, Selasa, 15 Agustus lalu.

“Waktu itu kita ingin ngobrol tapi tidak sempat, kebetulan hari ini saya berada di Makassar maka kita berkunjung menemui Pak Amran,” kata Yusril.

“Kita berbincang minta pandangan Pak Amran, apa saja pemikiran Pak Amran untuk memajukan Indonesia ke depan,” kata Yusril.

Sosok Amran di Mata Yusril

Yusril menilai Amran Sulaiman adalah sahabatnya yang punya kepakaran di bidang ekonomi dan pertanian.

Untuk itu ia datang menemui Amran untuk berdiskusi tentang ekonomi dan pertanian.”Beliau itu pakar bidang ekonomi dan pertanian,” kata Yusril.

Diketahui Yusril datang ke Makassar dalam rangka memimpin konsolidasi pemenangan PBB untuk Prabowo Subianto calon presiden 2024.

Konsolidasi pemenangan berlangsung Hotel Four Points By Sheraon Jl Andi Djemma Makassar.

Diikuti kader PBB se-Sulsel dan Maluku serta dihadiri Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras. (*)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *