Jelang HUT RI di Kota Parepare, 78 Bendera Dikibarkan Personel Brimob dengan Berjalan Kaki

Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Ramli, S.Sos, M.Si, M.M di damping Wakil Komandan Batalyon B Pelopor Akp Yermia Wilyam, S.E saat memimpin kirab bendera

PAREPARE, KILASSULAWESI- Semarak jelang Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78 begitu terlihat di Kota Kelahiran BJ Habibie, Parepare. Puluhan personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menggelar Kirab Bendera Merah putih dengan berjalan kaki, Rabu , 16 Agustus 2023.

Kirab bendera merah putih yang dibawa oleh Personel Batalyon B Pelopor dengan cara berjalan kaki sejauh 8 KM, berjumlah 78 buah sesuai usia Hari Kemerdekaan RI. Kirab di kawal oleh 17 Personel Brimob dengan bersenjata lengkap dipimpin oleh Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Ramli, S.Sos, M.Si, M.M di damping Wakil Komandan Batalyon B Pelopor Akp Yermia Wilyam, S.E.

Bacaan Lainnya

Kirab bendera yang dibawakan secara berbaris tersebut dimulai dari Mako Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menuju Lapangan Andi Makassau dan kembali ke Mako Batalyon B Pelopor.

Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Ramli mengatakan, bahwa yang kita laksanakan hari ini, dengan berjalan kaki dari Mako Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menuju lapangan Andi Makassau untuk memeriahkan HUT Republik Indonesia ke-78.

“Kita melaksanakan Kirab Bendera Merah Putih sebanyak 78 bendera melambangkan HUT RI ke 78 dengan menempuh jarak 8 Km dengan berjalan kaki melambangkan bulan Agustus, dikawal pasukan bersenjata sebayak 17 Orang melambangkan angka 17,”kata Ramli.

“Barisan berdiri di lapangan setelah tiba dilapangan Andi Makassau, kita Personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel membentuk angka 78 melambangkan bahwa kita sudah berada di hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78,”tutup Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *