Prabowo Makin Mantap Jadi Presiden, Setelah AAS Paparkan Masalah Pangan dan Ekonomi

JAKARTA, KILASSULAWESI – Setelah mendengar paparan Andi Amran Sulaiman (AAS) soal permasalahan pangan dan ekonomi, Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto merasa makin mantap menjadi presiden. Prabowo bahkan menyebut AAS delapan kali saat menghadiri acara Seminar Ekonomi Universitas Kebangsaan Republik Indonesia di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa, 15 Agustus 2023, kemarin.

Dalam paparannya yang bertajuk “Kedaulatan Pangan sebagai Basis Indonesia Super Power”, AAS dengan sangat rinci, terukur dan sistematis mengurai potensi kedaulatan pangan Indonesia menuju negara super power. Dilengkapi dengan data ter update, AAS menyebut Indonesia bakal menjadi negara dengan kekuatan besar dengan mengambil kebijakan pangan sebagai landasan pijak.

Bacaan Lainnya

Paparan yang disampaikan AAS dinilai sebagai gagasan yang sangat brilian serta mampu menjadi landasan kebijakan yang tepat buat Indonesia ke depan.

Prabowo tiba sekitar pukul 18.40 WIB di lokasi acara dengan mengenakan kemeja batik berwarna coklat.

Dalam acara ini setiap narasumber diberi kesempatan 15 menit, namun pemaparan AAS sangat menarik hingga Prabowo menambah waktu AAS duakalilipat dengan menyuruh adc ke atas panggung untuk menyampaikan ke moderator agar AAS melanjutkan paparannya.

Dalam awal paparanya, Mantan Menteri Pertanian era Jokowi-JK ini menyapa Prabowo dan sempat menyebut Prabowo sebagai presiden. “Assalamualaikum bapak presiden, maaf calon presiden yang saya hormati,” sapa Amran kepada Prabowo.

Sapaan itu sontak disambut tepuk tangan para tamu undangan yang hadir. AAS pun menuturkan jika ucapan ialah doa. “Bapak Prabowo Subianto, biasanya ucapan adalah doa. Hadirin yang saya cintai saya banggakan,” ujarnya.

AAS kemudian mengatakan jika dia sempat bingung ketika tiba di lokasi acara seminar dan ditanya dari partai mana. Dia pun lantas menjawab jika dirinya berasal dari Partai 08 atau Partai Gerindra. “Undangan saya tadi itu adalah peserta. Tiba di sini jadi narasumber,” katanya.

“Kemudian masuk tadi ditanya bapak dari partai apa? Aku bingung jawabnya. Aku beritahu saja partai 08,” sambungnya sambil tertawa yang diikuti seluruh peserta seminar.

Selain Prabowo hadir sejumlah tokoh antara lain Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Waketum Partai Gerindra Habiburrokhman, Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Hashim Djojohadikusumo, Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra, Sekjen PBB Afriansyah Noor, Waketum PBB Dwianto Ananias, Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus dan Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily.

Hadir pula, Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto, Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno, Sekretaris Jenderal Partai Buruh Ferri Nuzarli, Plt Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Isyana Bagoes Oka, dan Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *