Satresnarkoba Ungkap Tiga Pelaku Narkoba, Kapolres Pinrang: Masih Terus Dikembangkan

Press release pengungkapan kasus narkoba di Kabupaten Pinrang

PINRANG, KILASSULAWESI– Tim Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Pinrang berhasil mengungkap peredaran narkoba diwilayahnya. Kepolisian berhasil mengamankan tiga pelaku dengan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 1,8 kg.

Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono didampingi Kasat Resnarkoba, AKP Eka Bayu Budhiawan dalam press release, Senin, 8 Agustus 2023, menjelaskan, terungkapnya kasus peredaran narkotika golongan 1 dengan melibatkan tiga orang terduga pelaku.

Bacaan Lainnya

Akan tetapi, kasus ini terus dilakukan pengembangan. ” Penangkapan dilakukan pada tanggal 28 Juli 2023, dengan melibatkan Tim Satresnarkoba Polres Pinrang di bawah pimpinan Kasat Resnarkoba ,”ujar mantan Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono.

Penangkapan ini , lanjut Kasat Resnarkoba, berawal dari penyelidikan dan pengamatan yang dilakukan oleh tim. ” Pada pukul 19:30 WITA, Lelaki AM alias AR berhasil ditangkap di Jln. Bulu Pakoro Kelurahan Temmasangange, Kecamatan Paleteang, dengan barang bukti berupa 1 (satu) sachet plastik sedang (ball) berisikan narkotika Gol.I (shabu) berat bruto ± 41,77 gram yang disembunyikan di tempat jam tangan dan menggunakan sepeda motor merek Honda Genio,”ujar Bayu sapaan akrab Kasatres Narkoba Pinrang.

Selanjutnya, dilakukan pengembangan kasus dan Lelaki RM alias BD ditangkap pada pukul 22:30 WITA di rumahnya di Jln. Seroja Kelurahan Penrang, Kecamatan Watang Sawitto. Pada penggeledahan, ditemukan 1 (satu) bungkusan besar teh cina merek Guanyiwang berwarna gold berisikan narkotika Gol.I (shabu) dengan berat bruto ± 950 gram yang ditanam di tanah.

Dari hasil introgasi awal menunjukkan bahwa sebagian barang bukti telah diambil oleh RM alias BD. Selanjutnya, tersangka AM alias AR membantu petugas dalam pencarian barang bukti yang diambil olehnya. ” Pada pukul 23:30 WITA, 1 (satu) bungkusan besar teh cina merek Guanyiwang berwarna gold berisikan narkotika Gol.I (shabu) dengan berat bruto ± 887 gram ditemukan disembunyikan dibelakang tempat beras di rumah AM alias AR,”katanya.

Dalam pendalaman kasus, AM alias AR dan RM alias BD mengungkap bahwa paket sabu tersebut diperoleh dari Lelaki AG, dengan total 5 KG. Sisa 2 Kg dibawa oleh BD ke Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah. Dan 1 KG diambil oleh Lelaki S di Pinrang. Kedua terduga pelaku diberikan paket sabu setelah menemani BD menjemput paket shabu dari AG pada tanggal 25 Juli 2023.

Selanjutnya, pada tanggal 31 Juli 2023, AG berhasil ditangkap oleh personil Satresnarkoba Polres Pinrang di Jln. Jendral Sudirman Kecamatan Watang Sawitto setelah dilakukan pemancingan.

Tiga terduga pelaku beserta barang bukti diamankan dan akan diproses hukum lebih lanjut sesuai Pasal 114 ayat (1), Pasal 112 ayat (1), dan Pasal 132 Ayat (1) Undang-undang Republik Indonesia No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Semua proses penangkapan dan pengungkapan tindak pidana ini dilakukan dengan prosedur yang telah ditetapkan.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *