Pemprov Sulbar Gercep Penuhi Permintaan 5,8 Ton Beras Warga Terdampak Banjir dan Tanah Longsor di Mamasa

Pj Gubernur Sulbar saat berkunjung ke Kabupaten Mamasa

MAMASA, KILASSULAWESI — Penjabat Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh didampingi PJ Bupati Mamasa Muhammad Zain menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir dan longsor di kecamatan Nosu, Pana, dan Bambang di Mamasa.

Bantuan diserahkan berupa beras 5,8 Ton dan sejumlah paket sembako. Diserahkan langsung kepada camat dari masing-masih daerah terdampak.

Bacaan Lainnya

PJ Bupati Mamasa, Muhammad Zain berterima kasih atas respon cepat dari PJ Gubernur Sulbar dalam membantu korban bencana di Mamasa.  “Ada 5, 8 ton beras, terim kasih, pagi kami kirimkan permintaan, disetujui dan sorenya langsung dikirim. Ini kami sangat berterima kasih,” ucap Zain.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Distapang Sulbar Abdul Waris Bestari menjelaskan, bantuan beras tersebut merupakan cadangan beras pemerintah (CBP) Pemprov Sulbar yang disiapkan untuk mengantisipasi kejadian seperti kebencanaan.

“5,8 ton ini kita berikan kepada 465 KK terdampak banjir di Nosu. Beras yang dibantukan ini berdasarkan pengajuan sebelumnya dari kabupaten dan kami PJ Gubernur merespon permintaan itu dengan meminta kepada Distapang untuk menyalurkan CBP sesuai permintaan dari warga terdampak,” kata Waris.

Waris berharap dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir dan longsor di Mamasa. Apalagi, kata Waris, kondisi banjir di Nosu telah mengakibatkan kerusakan lahan pertanian. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *