Bupati Barru dan Ketua DPRD Parepare Sambut Kedatangan Jemaah Haji Kloter 3 UPG di Asrama Sudiang

Kepala Kemenag Barru diapit Bupati dan Sekda Barru setibanya di Asrama Haji Sudiang, Maros

MAROS, KILASSULAWESI– Bupati Barru, H Suardi Saleh didampingi Sekda Barru dan Ketua DPRD Kota Parepare serta perwakilan Pemkab Maros menerima kedatangan jemaah haji Kloter 3 UPG, sekitar pukul 22.00 Wita, malam tadi.

Jemaah Haji Kloter 3 UPG terdiri atas 183 jemaah asal Kabupaten Barru, 138 asal Kota Parepare dan 125 asal Maros beserta 8 orang petugas haji. Setibanya di Asrama Sudiang, Bupati Barru nampak ceria menyambut kedatangan para jemaah dimana salah satunya adalah Kepala Kemenag Barru, H Jamarudddin yang juga merupakan pembimbing haji jemaah kloter 3.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Bupati Barru, H Suardi Saleh menuturkan, dari laporan 450 jemaah haji yang tergabung di Kloter 3 UPG, dua jemaah wafat. ” Dari 450 orang yang tiba 449 jemaah haji. Catatan 1 jemaah wafat di Makkah atas nama
Yossi Oskar Karel dan 1 lagi wafat di Madinah atas nama H Mahmuddin bin Muh Amin, keduanya mempunyai riwayat penyakit jantung. Dan 1 jemaah tanazul asal Maluku Utara ikut kembali dgn kloter 3 UPG,” ujarnya.

Dalam penerimaan itu, Bupati Barru juga menyampaikan ucapan terim kasih kepada Petugas Penyelanggara Ibadah Haji (PPIH) Sulsel, petugas kloter khususnya kepada pembimbing ibadah yang telah mendampingi jemaah sampai bisa melaksanakan rukun, wajib dan sunnah haji. ” Kalau bisa jemaah laki-laki harus pakai songkok haji putih, supaya bisa memproteksi diri untuk tidak berbuat yang macam macam,” ujarnya disambut senyum para jemaah haji.

Sebelumnya, Kepala Kemenag Barru, H Jamaruddin dalam laporannya menyampaikan bahwa semangat berhaji jemaah kita sangat tinggi, tak mengenal lelah walaupun cuaca sangat ekstrim. “Buktinya dengan kondisi cuaca 39 derajat celcius sampai dengan 45 derajat celcius mereka tetap fokus dalam menunaikan ibadah haji,”singkatnya.

Setelah penerimaan resmi, dilanjutkan dengan pelepsan jemaah ke daerah masing masing, secara berturut-turut mulai dari jemaah haji Kabupaten Maros, Barru dan Kota Parepare.(*)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *