Pasien Keluhkan Pelayanan Radiologi Lamban dan tak Profesional

Ruang pelayanan radiologi RSUD Hajja Andi Depu Kabupaten Polewali Mandar

POLMAN, KILASSULAWESI — Pelayanan pasien Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hajja Andi Depu Kabupaten Polewali Mandar kembali di keluhkan.

Kali ini keluarga pasien rawat jalan dari tonyaman atas nama ST Nur (62) kecamatan Binuang mengeluhkan adanya pelayanan dibagian radiologi yang tidak profesional. Pasalnya pasien yang telah melakukan CT scan dan datang meminta hasilnya namun petugas di bagian radiologi justru kalang kabut mencari hasil print out CT scan yang diminta pihak keluarga dengan alasan salah input dan sebagainya.

Bacaan Lainnya

Bahkan pihak keluarga yang datang meminta hasil CT scan disuruh menunggu karena sementara dicari hasi print out nya. “Saya kan datang kontrol pasien di poli Syaraf dihari Senin tanggal 2 juli lalu dan direkomendasikan dokter untuk CT scan dan saya yang antar pasien nya ke radiologi untuk CT scan, petugas radiologi katakan apa kata dokternya,saya bilang disuruh kembali Senin depan tanggal 7 Juli untuk kontrol ulang sekaligus ambil hasil CT scan nya. Pas saya mau ambil hasilnya petugas radiologi justru kebingungan dan kalang kabut mencari di mana hasilnya. Sementara pasien lain datang Ambil hasil CT scan langsung di kasi,ini kan ada waktu seminggu untuk kerja datanya masa pasien datang baru mau di print kan hasil nya dengan alasan sesuatu ini kan tidak profesional dan tidak amanah dalam menjalankan tugas,”keluh Wiwin yang merupakan keluarga Pasien, Senin 8 Juli 2024.

Direktur RSUD Hajja Andi Depu dr.Anita saat konfirmasi mengatakan untuk pelayanan di RSUD itu sudah berbasis aplikasi dan pelayanan itu terorder dari ruang poli ke radiologi Dan datanya pasti ada.”kalau permasalahan kenapa baru di print out hasil itu karena kondisi yang biasa mereka lakukan itu yang selama ini berjalan kalau dikasih memang hasilnya lalu disuruh datang ulang biasanya pasien lupa bawa jadi berkali kali diprint, makan nya kenapa keputusan nanti ini baru diprint. tapi kalau persoalan bilang menunggu dan tidak ada data itu kayaknya tidak mungkin karena tidak mungkin dilayaniq kalau tidak ada permintaan dari poli klinik.”ujar dr Anita

dr.Anita pun mengungkapkan dengan adanya masalah seperti ini akan menjadi koreksi untuk konfirmasi dibagian pelayanan,”nanti akan kami sampaikan untuk lebih diperbaiki lagi pelayanan nya.jadi nanti itu kita konfirmasi ke pasien nya kapan bisa diambil hasil CT scan nya biar di Ready kan,jadi kalau datang tinggal ambil di loket dan tidak harus lagi menunggu”,katanya

Ia juga menyampaikan akan memperbaiki lagi pelayanan di radiologi sebab dihari Senin itu di RSUD rutinitas nya meningkat sekali. jadi kalau ia tidak siapkan untuk di print kan memang maka itu akan membuat pasien menunggu sehingga kedepannya akan dibuat seperti itu pasien akan di konfirmasi kapan mau datang Ambil hasil CT scan nya biar disiapkan memang di loket.(*)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *