Bakat Kilauan Sidrap! Fatih Abqari Mempesona di Ajang AMKM 2023 Sulawesi Selatan

Fatih Abqari

MAKASSAR, KILASSULAWESI – Fatih Abqari, seorang finalis asal Sidrap, berhasil meraih posisi runner-up dalam ajang Ana’Dara Malebbi Na Kallolo Magaretta (AMKM) 2023 tingkat Sulawesi Selatan. Acara prestisius ini diselenggarakan di De Adelweiss Ballroom UNIFA Makassar pada hari Minggu, 25 Juni 2023.

AMKM 2023 merupakan kompetisi bergengsi yang diadakan oleh Talenta Entertainment Indonesia, dengan dukungan dari Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulawesi Selatan. Para finalis dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan berlaga dalam perlombaan ini untuk memperebutkan gelar terbaik.

Penampilan Fatih Abqari di atas panggung perlombaan menarik perhatian para juri dan penonton. Dengan catwalk yang elegan dan busana yang memukau, penampilannya berhasil menghipnotis para juri yang hadir. Fatih Abqari menunjukkan bakat luar biasa dan kemampuan yang mengesankan, sehingga menjadi salah satu favorit di antara peserta lainnya.

Meskipun memiliki potensi untuk menjadi juara I dalam kategori Cilik B Sulawesi Selatan, nasib berkata lain bagi Fatih Abqari. Juri memutuskan memberikan gelar runner-up kepada Fatih Abqari setelah mempertimbangkan ukuran songkok yang digunakan Fatih Abqari terlalu besar dan menggunakan lapisan yang tidak sesuai dengan aturan kompetisi.

Fatih Abqari menerima keputusan tersebut dengan lapang dada dan tetap bersyukur atas prestasi yang diraihnya sebagai runner-up. Posisi juara I akhirnya diraih oleh Muhammad Nur Asyam, seorang kontestan asal Kabupaten Pinrang yang tampil mengesankan.

Para pejabat dan tokoh penting yang hadir dalam acara tersebut tak lupa memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Fatih Abqari dan peserta lainnya, diantaranya, Dr. H. Asriady Sulaiman, SIP, MSi, Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulawesi Selatan, Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan H. Syaharuddin Alrif, SIP, MM, serta Pimpinan Talenta Entertainment Indonesia, Andi Muzakkir Effendy, SE

Menurutnya, Fatih Abqari tak hanya piawai di atas panggung, namun juga cerdas dan memiliki sopan santun serta sikap rendah hati. Mereka juga menilai, Fatih Abqari merupakan sosok peserta yang memiliki mental juara. Hal itu setelah melihat Fatih Abqari sangat santai dan tegar menghadapi kenyataan hanya meraih juara kedua meski sesungguhnya ia sangat berpotensi menjadu winner.

Dengan hasil yang telah diraihnya, pelajar UPT SDN 1 Amparita Kecamatan tellu Limpoe Kabupaten Sidrap ini, telah menunjukkan bakat yang menjanjikan dan memberikan kebanggaan bagi masyarakat Sidrap. Keberhasilannya dalam ajang AMKM 2023 tingkat Sulawesi Selatan akan menjadi pijakan untuk terus mengembangkan potensi dan berprestasi di dunia hiburan dan fashion.

Sementara itu, Edy Basri, ayahanda Fatih Abqari mengaku bersyukur dan bangga atas pencapaian putranya tersebut. Baginya, posisi runner-up adalah pencapaian yang luar biasa untuk seorang anak desa seperti Fatih Abqari, “Yang terpenting anak sudah berusaha memberikan yang terbaik. Untuk hasilnya, itu otoritas dewan juri. Saya pikir semua penonton yang hadir bisa menilai sendiri mana sebenarnya yang terbaik,” ujar Edy, menutup. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *