Jumat Curhat di Masjid Raya, Kapolres Parepare Kenalkan Program Sipalontar

Kapolres Parepare, AKBP Arman Muis saat menggelar Jumat Curhat di Masjid Raya, Kota Parepare

PAREPARE, KILASSULAWESI– Guna mendengar langsung keluhan dan aspirasi masyarakatnya. Kapolres Parepare, AKBP Arman Muis memimpin agenda ‘Jumat Curhat’, di Masjid Raya. Usai melaksanakan salat jumat berjamaah, dihadapan jamaah Masjid Raya.

Kapolres memperkenalkan dirinya sebagai pejabat baru yang diberikan amanah menjaga keamanan dan ketertiban sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

Bacaan Lainnya

” Saya Arman Muis, ibu dari Sinjai dan Ayah asal Pangkep. Sudah sekitar sebulan lebih menjabat sebagai Kapolres di Kota Parepare. Selama kurang lebih 25 tahun bertugas, kali ini berada di kampung halaman,” ungkapnya, Jumat 1 September 2023.

Arman Muis menuturkan, dirinya menjaga keterbukaan untuk silaturahmi dengan masyarakat, apapun persoalannya. Dalam upaya itu, dirinya telah memanfaatkan teknologi seperti melalui program Sipalontar. “Apa itu Sipalontar, arti dari sistem informasi lokal terpadu. dimana mengedepankan sipakatau, sipakainga dan sipakalebbi dan lontar adalah bahasa daerah kita,”jelasnya.

“Saya hadir bukan sebagai leadher, tapi butuh dukungan masyarakat. Terlebih saat ini, media sosial dan teknologi kian canggih,”bebernya. Jelang momen demokrasi pemilihan umum, Pileg, Pilpres dan Pilkada. Tentu harapan terbesar adalah daerah kita tetap dalam suasana kondusif. “Berbeda pilihan boleh, tapi tetap jaga silaturabija Apa pun perbedaan pilihan kita, akan ditentukan dibilik suara,”katanya.

Dalam agenda tersebut, Kapolres Parepare menerima berbagai masukan dari warga diantaranya upaya yang akan dilakukan pihak kepolisian dalam menjaga wilayahnya tetap kondusif jelang pemilihan umum.

Ada juga yang mempertanyakan batas izin keramaian dan penggunaan badan jalan untuk acara hajatan. Serta operasional bongkar muat, yang memacetkan arus lalulinas pada sejumlah titik jalan pada jam sibuk. Pada kesempatan, Kapolres juga menyerahkan kenang-kenangan  kepada pengurus Masjid Raya.(*)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *