Pawai Bahagia akan Digelar Warga Parepare Sambut Berakhirnya Masa Jabatan Taufan Pawe

Persiapan kian intens dilakukan panitia pawai bahagia di Kota Parepare

PAREPARE, KILASSULAWESI– Sekitar ribuan warga masyarakat telah mendaftarkan diri dengan mengatasnamakan forum masyarakat bahagia Kota Parepare. Pendaftaran melalui media sosial WhatsApp tersebut guna meramaikan agenda ‘Pawai Bahagia’ yang akan digelar, Selasa 31 Oktober 2023, mulai pukul 09.00 Wita.

Pawai bahagia digelar untuk memperingati dan wujud rasa syukur akan berakhirnya masa jabatan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe selama dua periode di daerah bertajuk Kota Cinta.

Bacaan Lainnya

Ribuan warga yang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti pawai bahagia itu didominasi oleh emak-emak dan pemuda serta berbagai organisasi lembaga swadaya masyarakat. “Iya, saat ini sudah ada ribuan yang mendaftar. Dan pendaftaran itu terus kita buka hingga hari pelaksanaan,”ujar Ketua Forum dan Penyelenggara Kegiatan, Zainal Azis Mendeng, Kamis, 26 Oktober 2023.

Zainal mengaku aksi solidaritas pawai bahagia ini sebagai bentuk ekspresi syukur atas berakhirnya masa jabatan Taufan Pawe yang diduga meninggalkan sejumlah permasalahan.

Untuk rute pawai bahagia akan star dari depan Balai Ainun Habibie menuju daerah perbatasan untuk membuang sial. ” Buang sial apa saja kita buang disana, sebagai wujud buang sial seperti batu-batu atau apapun yang dianggap sial,”katanya.

Selanjutnya, kata Zainal, dilanjutkan menuju Kantor DPRD Kota Parepare melalui Jalan Jendral Sudirman. “Moga kita bisa disambut para wakil rakyat disana, karena akan kita sampaikan daftar-daftar yang diduga kesalahan dan kelemahan akan kita ungkap semua,”ungkapnya.

Tujuannya, agar DPRD nantinya dapat melanjutkan untuk memanggil yang bersangkutan untuk menjawab dugaan atas kesalahan masa lalu selama menjabat. Ditambahkannya, saat ini jumlah kendaraan yang mendaftar sudah mencapai ratusan unit, baik roda dua maupun empat.(*)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *