Satu-satunya Daerah Empat Kali Gelar Pelepasan Wali Kota, Rahman Saleh: Orientasi Pecitraan

Pelepasan Wali Kota Parepare disambut haru ASN Pemkot Parepare

PAREPARE, KILASSULAWESI– Setelah menggelar tiga kali kegiatan pelepasan masa jabatan Taufan Pawe dan Pangerang Rahim sebagai Wali Kota Parepare dan Wakil Wali Kota Parepare periode 2018-2023.

Pemerintah Kota Parepare, Rabu, 1 Oktober 2023 kembali akan menggelar kegiatan serah terima jabatan dari Wali Kota kepada Penjabat Wali Kota Parepare. Sekaligus dirangkaikan serah terima jabatan Ketua TP PKK Kota Parepare kepada Penjabat Ketua TP PKK Kota Parepare.

Bacaan Lainnya

Hal itu pun menjadi pertayaan besar atas kegiatan yang dinilai terlalu melebihkan. ” Kegiatan pelepasan begini dilakukan hingga 4 kali di Parepare. Bahkan dengan mengumpulkan orang banyak, anggaran besar dihabiskan pemerintah ditengah dugaan devisit daerah,”ujar mantan Anggota DPRD Kota Parepare, HA Rahman Saleh, Selasa, 31 Oktober 2023, malam tadi.

Ini, lanjut Rahman, pecahkan rekor lagi dan cuma satu-satunya daerah yang melakukan acara hingga empat kali dengan tujuan yang sama.

” Dimulai pada tanggal 29 Oktober 2023, pelepasan yang dirangkaikan jalan santai. Lanjut, tanggal 30 Oktober apel akbar di rujab, serta pada malam harinya ramah tamah pelepasan. Dan agenda besok, pisah sambut Wali Kota dengan Pj Wali Kota serta Ketua TP PKK,”bebernya.

Semestinya, kegiatan seremonial terkait akhir masa jabatan Wali Kota dibatasi yang hanya berorintasi pencitraan.

“Lagi-lagi ini pemborosan ditengah devisit anggaran. Pejabat Pemkot Parepare tidak miliki sence of crisis ditengah kesulitan hidup masyarakat. Maka, Pemkot harus transparan dalam penggunaan anggaran dan sumbernya,” tutupnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *