16 Kafilah akan Tampil di MTQ Ke-X Kabupaten Polewali Mandar

POLMAN, KILASSULAWESI,– Pemerintah Kabupaten Polman melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) akan menggelar Musabaqoh Tilawatil Our’an (MTQ) yang ke X tahun 2024.

MTQ tersebut di pusatkan di area Lapangan Pancasila Pekkabata kecamatan Polewali atau tepatnya di tribun lapangan pancasila,acara MTQ tersebut akan dimulai dari tanggal 1- 6 Maret 2024.

Bacaan Lainnya

Kepala Bagian ( Kabag) Kesra Polman Alimuddin menyampaikan, MTQ tahun ini tidak jauh beda dengan MTQ sebelumnya yang diikuti dari 16 kafilah dari tiap kecamatan, karena informasi yang diperoleh dari tiap kecamatan semua sudah siap.” MTQ ke X ini akan di ikuti oleh semua peserta dari kecamatan baik anak-anak,remaja dan dewasa.dan semua sudah pada siap sehingga hari ini panitia terus melakukan pembenahan panggung utama
dan pemondokan kafilah itu diserahkan ke Kecamatan masing-masing untuk mencari”terang Alimuddin Selasa 26 Februari 2024

Kata Alimuddin,Untuk pemondokan dewan hakim sendiri sudah di siapkan di Hotel Al Ikhlas Polewali kemudian pendaftaran peserta dilaksanakan oleh Binmas Islam Kemenag Polman dan laporannya 16 Kecamatan semuanya sudah mendaftar.ucap Alimuddin.

Menurut Alimuddin semua kafilah yang akan berlomba sudah rampung pendaftaran nya, untuk kategori yang di lombakan ini,kata dia ada 7 cabang tilawah yang diikuti oleh peserta baik anak-anak, remaja maupun dewasa,yakni seni baca Al-qur’an, Qiraat Al-Qur’an, hafalan Alquran, tafsir Alquran,Fahm Al-qur’an,Syarh Al-Qur’an,dan seni kaligrafi Al-Qur’an ( KTIQ)

Dalam kegiatan MTQ ini panitia menyiapkan total hadiah sebesar Rp 500 juta bagi peserta dengan rincian Rp 5 juta juara 1 di tiap kategori baik anak-anak remaja dan dewasa,juara II Rp 3 juta dan juara III Rp,1,5 juta di tiap kategori.

Alimuddin berharap MTQ ke XXX tahun ini dapat berjalan lancar dan sukses mengingat bulan ini sesuai prediksi BMKG musim hujan namun kita tetap optimis kegiatan berjalan lancar. “Kita berharap juga yang berprestasi menjaga prestasinya sebagai juara umum dan agar bisa mewakili daerah ketingkat nasional.”harapnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *