Direktur RSUD Andi Makkasau Lepas Ratusan Nakes untuk Layani Kesehatan KPPS

Direktur RSUD Andi Makkasau Kota Parepare saat melepas ratusan tenaga kesehatan

PAREPARE, KILASSULAWESI– Berkaca pada pelaksanaan Pemilu 2019, banyak anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) yang sakit dan meninggal karena kelelahan. Dari peristiwa tersebut, kali ini petugas KPPS sudah menjalani skrining kesehatan. Kemenkes juga menyiapkan fasilitas kesehatan untuk langkah antisipasi. Hal serupa juga dilaksanakan pemerintah kota parepare, seperti yang disiagakan pihak RSUD Andi Makkasau.

Direktur RSUD Andi Makkasau Kota Parepare, dr Hj Renny Anggraeny Sari MKes memimpin pelepasan 140 tenaga kesehatan yang bertugas melayani kesehatan petugas KPPS dan masyarakat di TPS se-Parepare, Rabu, 14 Februari 2024.

Bacaan Lainnya

Pelepasan dilakukan dalam prosesi Apel Kesiapsiagaan mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, di halaman RSUD Andi Makkasau. Tenaga kesehatan yang dilepas terdiri dari 122 orang tenaga perawat dan 18 orang tenaga bidan yang bertugas di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Parepare.

Dalam arahannya dr Renny berpesan untuk mengawal dan mensukseskan Pemilu, dengan memastikan bahwa Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan pemilih selalu terpantau kesehatannya. “Ini adalah pekerjaan mulia yang tidak semua orang bisa mempunyai kesempatan berperan. Kegiatan ini adalah bentuk partisipasi kami terhadap bangsa dan negara dalam penyelenggaraan Pemilu 2024,” kata Renny.

Renny juga memastikan tenaga kesehatan yang ditugaskan tidak mengganggu pelayanan di RSUD Andi Makkasau. “Tenaga kesehatan yang kami sebar di seluruh TPS siaga siaga memberikan pelayanan kesehatan bagi petugas di TPS dan masyarakat yang datang menggunakan hak pilihnya. Terus berkoordinasi dengan Tim Kesehatan dari Call Center Dinas Kesehatan, pastikan penyelenggara Pemilu dan masyarakat terjaga kesehatannya. Selamat bertugas, mari bersama kita kawal dan sukseskan Pemilu 2024,” pinta Renny.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *