Fasilitas Rumah Tinggal Gratis, Warga Sebut Pak Zaini Baik dan Dermawan

PAREPARE, KILASSULAWESI — Raerawati tidak kuasa membendung rasa haru sekaligus bahagia. Itu setelah ibu paruh baya ini bertemu pertama kali dengan Muhammad Zaini (MZ).

Padahal Raerawati bersama suami dan tiga orang anaknya sudah hampir setahun tinggal di salah satu rumah milik MZ. Namun tidak sekali pun Raerawati pernah bertatap muka langsung dengan orang yang sudah membantunya fasilitas tempat tinggal secara gratis itu.

Bacaan Lainnya

Baru saat MZ yang merupakan Bakal Calon Wali Kota Parepare itu bersilaturahmi dengan warga di Kampung Duri, Kelurahan Bukit Harapan, Kecamatan Soreang, Parepare, Senin malam, 20 Mei 2024, Raerawati melihat langsung sosok MZ.

Kesempatan itu pun tidak dilewatkan Raerawati untuk mengucapkan terima kasih tidak terhingga kepada MZ, yang dinilainya sebagai orang baik, dermawan dan berjiwa sosial tinggi.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih saya kepada Bapak Muhammad Zaini karena selama ini saya baru pertama kali bertemu dengan beliau, padahal rumah beliau sudah saya tinggali selama ini,” ungkap Raerawati, lirih menahan harunya.

Raerawati bersama suami yang bekerja serabutan selama ini tidak memiliki tempat tinggal tetap. Dia bersama keluarga sebelumnya hanya menyewa sebuah kamar kos kecil yang dibayarnya perbulan.

Beruntung, ada sosok dermawan MZ yang memfasilitasinya rumah tinggal gratis di Jalan Laupe, Kelurahan Bukit Harapan, Kecamatan Soreang.

Padahal MZ sendiri tidak mengenal Raerawati dan keluarganya, namun dengan empati tinggi dia mempersilakannya tinggal di rumah permanen yang terbilang representatif tersebut.

Raerawati mengaku dengan bantuan Sekretaris Umum IKA SMA PGRI 1 Parepare,
Djumran yang menyampaikan ke MZ, dia bersama keluarganya akhirnya bisa tinggal di salah satu rumah milik MZ tersebut. MZ sendiri adalah Ketua Umum IKA SMA PGRI 1 Parepare.

“Kenapa saya harus sampaikan ini, karena baru kali ini saya sempat bertemu langsung dengan Bapak Muhammad Zaini, dan saya ingin sampaikan terima kasih saya yang sebesar-besarnya kepada bapak,” ujar Raerawati, bahagia.

Mendengar pengakuan Raerawati, MZ pun baru mengetahui dan bertemu langsung dengan orang yang hampir setahun ini tinggal di salah satu rumah miliknya. “Baru saya tahu hari ini, syukurlah kalau begitu, artinya ada yang merawat,” kata MZ, pengusaha sukses dari Papua ini.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *