Jajaran Pemkot Komitmen dan Berinovasi Menurunkan Stunting di Parepare

MAKASSAR, KILASSULAWESI–Pemerintah Kota Parepare dalam hal ini Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) turut menghadirkan inovasi dalam upaya percepatan penurunan stunting di Parepare, saat mengikuti Penilaian Kinerja Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Sulawesi Selatan 2024. Penilaian Kinerja ini untuk Lokus 2023 pada 24 Kabupaten Kota di Sulsel. Kegiatan berlangsung di Hotel Swiss Bell Panakukkang, Makassar selama tiga hari Kamis-Sabtu.

Sekda Kota Parepare, Muh Husni Syam selaku Ketua TPPS Parepare, yang hadir mewakili Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali memimpin presentasi di hadapan tim penilai atau panelis.

Bacaan Lainnya

Dalam memaparkan presentasi, Sekda didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Parepare Andi Heriyani Husni, Kepala Bappeda Zulkarnaen Nasrun, Kepala Dinas Kesehatan Rahmawaty Natsier, Kepala Dinas PPKB Amarun Agung Hamka, Inspektur Iwan Asaad, Kepala Dinas PKP Wildana, Kepala Dinas Pendidikan Makmur, Kepala DP3A Jumadi, Kepala Dinas Sosial Andi Erwin Pallawarukka, beserta para Camat, para inovator stunting, dan Tim TPPS Parepare.

Rangkaian penilaian ini, Parepare juga menampilkan inovasi yang sudah terlaksana di masyarakat pada kegiatan pameran terkait pelaksanaan penanganan stunting di daerah.

“Jadi hari ini kami memaparkan pelaksanaan delapan Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting di Kota Parepare. Kami juga tampilkan inovasi-inovasi upaya penanganan stunting di Parepare,” kata Husni Syam.

Husni Syam menekankan, Pj Wali Kota Parepare bersama seluruh jajaran Pemkot Parepare sudah berkomitmen untuk terus bergerak dan berinovasi dalam upaya menurunkan angka stunting, karena menjadi salah satu program prioritas Presiden dan Gubernur di daerah.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *