Dua Tahun Menjabat, MYL-SS Gelar Tasyakuran

Bupati Pangkep saat memberikan kata sambutan di dua tahun masa jabatannya memimpin Kabupaten Pangkep

PANGKEP, KILASSULAWESI– Tak terasa genap dua tahun masa jabatan Muhammad Yusran Lalogau bersama Syahban Sammana sebagai Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep).

Dalam dua tahun memimpin daerahnya, sejumlah keberhasilan mampu ditorehkan. Khususnya dalam upaya pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). MYL menyampaikan beberapa pencapaian dan prestasi yang dicapai terutama bidang pendidikan.

Tahun ini, sebanyak 11.218 anak yang akan diberikan seragam sekolah gratis. Bukan hanya untuk peserta didik sekolah negeri, tapi juga madrasah. Melalui arahan kementrian agama, pada tahun 2023 khusus anak sekolah madrasah diberikan kurang lebih 1500 seragam sekolah gratis.

Program pembangun musalah SD, SMP akan dimaksimalkan pada tahun berikutnya. Bidang kesehatan, ada program Sijagai. Setiap Puskesmas memiliki wilayah kerjanya masing-masing. Petugas petugas puskesmas yang akan langsung turun ke desa dan kelurahan membawa obatnya, perawatnya, dan bidannya.

Kita juga sudah meresmikan mall pelayanan publik. ” Saya berharap kedepannya bagaimana seluruh masyarakat yang ingin mengurus sesuatu silahkan datang ke mall pelayanan publik,”katanya.

Khususnya masalah kemiskinan, Pangkep ada penurunan di angka 0.36% dibandingkan tahun sebelumnya. Dari data BPS, Pangkep adalah salah satu kabupaten kedua terbesar yang melalui program masing-masing menuntaskan kemiskinan di angka 0,48/0.47 untuk program menuntaskan kemiskinan.

“Semoga tahun-tahun yang akan mendatang melalui program yang pemerintah akselerasikan yang tahun lalu dan tahun-tahun kedepannya masalah kemiskinan bisa diselesaikan,”ujarnya.

Pemkab Pangkep sambungnya, melalui dinas ketenagakerjaan, Dinas koperasi dan UMKM dan dinas perikanan terus menggelar pelatihan pelatihan kerjasama BLK.

Selain pelatihan, pelaku UMKM dan IKM diberi bantuan peralatan untuk pengembangan usaha. Bidang keagamaan, Pemkab Pangkep menyalurkan bantuan ke Masjid sebesar Rp15 miliar.

Agenda tasyakuran dua tahun kepempimpinan dirangkaikan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad, di ruang pola Kantor Bupati, Ahad 26 Februari 2023.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *