Hasil Rekapitulasi KPU Pangkep, Prabowo-Gibran Sapu Bersih Kemenangan di 13 Kecamatan

Prabowo dan Gibran

PANGKEP, KILASSULAWESI– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) telah menyelesaikan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024.

Untuk surat suara Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang. Prabowo-Gibran meraup 121.196 suara dari total 200.812 surat suara sah. Dimana terdapat 4.972 surat suara tidak sah.

Bacaan Lainnya

Perolehan suara Prabowo-Gibran terpaut jauh dari paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang berada di urutan kedua. Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mengantongi 73.132 suara. Ada pun paslon nomor urut 3 Ganjar-Mahfud hanya meraup 6.484 suara.

Prabowo – Gibran menyapu bersih kemenangan dari total 13 kecamatan di Kabupaten Pangkep. Tiga kecamatan dengan suara terbesar berada di Kecamatan Labakkang sebanyak 18.428 suara, Bungoro sebanyak 15.490 suara dan Pangkajene sebanyak 14.741 suara untuk kemenangan paslon urut 02.

Dari data yang dihimpun Kilassulawesi.com, rekapitulasi KPU Kabupaten Pangkep telah dilaksanakan, Sabtu, 2 Maret 2024, sekitar pukul 22.30 malam, kemarin. “Hasil rekap rekapitulasi penghitungan suara Pilpres 2024 akan dilaporkan dalam pleno rekapitulasi di tingkat Provinsi Sulsel.

Penetapan hasil pemenang pilpres akan dilakukan oleh KPU RI. Selain hasil pilpres, hasil pemilihan DPD, DPR RI, dan DPRD Provinsi Sulsel juga akan dilaporkan pada pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat Provinsi.

” DPD, DPR, DPR Provinsi, dan pilpres dilaporkan di pleno rekapitulasi hasil perolehan suara tingkat KPU Provinsi. Sementara, DPRD Kabupaten sudah di kabupaten,” singkat salah satu Komisioner KPU Pangkep, Hasanudddin Kuna yang bisa dihubungi malam ini.(*)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *