Wali Kota Parepare Sambut Kanwil DJPB Sulsel, Percepatan Dana Transfer Tangani Dampak Banjir

PAREPARE –Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menerima kunjungan silahturahmi Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB)  Sulawesi Selatan Supendi.

Taufan Pawe menerima kunjungan tersebut dengan hangat mendiskusikan segala hal terkait Kota Cinta. Termasuk kondisi perihal Kota Parepare yang beberapa hari lalu tertimpa musibah banjir dan longsor menjadi perbincangan yang mengetuk perasaan prihatin terkhusus kepada semua korban.

“Selain merusak sejumlah infrastruktur banjir kali ini juga telah menelan korban jiwa dan kerusakan parah pada rumah warga juga beberapa sumber air bersih di Parepare,” ujar Wali Kota dua periode itu.

Baginya, banjir terjadi lantaran curah hujan yang deras hingga debit air pada sungai meluap sehingga menghantam pemukiman masyarakat.

Sementara itu, Kepala Kanwil DJPB Sulawesi Selatan, Supendi mengaku berterima kasih atas hangatnya pihak Wali Kota Parepare menyambut kedatangan mereka. Ia juga merasa turut berduka dan prihatin terhadap musibah tersebut.

Terlebih musibah ini merupakan yang kedua kalinya menimpa Kota Parepare. Dalam pertemuan tersebut Supendi mengutarakan beberapa solusi yang dapat dimaksimalkan oleh pemerintah daerah agar pemulihan akibat bencana dapat segera diberikan oleh masyarakat setempat.

Seperti kinerja the treasure tentang percepatan penyaluran Dana Transfer ke Daerah. Menurutnya hal itu penting, agar masyarakat lebih cepat merasakan kemanfaatan dana pemerintah berupa DAK Fisik atau Dana Desa.

“Sama halnya musibah banjir ini. Tentu ada dana-dana yang dialokasikan untuk perbaikan infrastruktur dan sejenisnya,” ujarnya.

Dia berharap agar Kanwil DJPB Sulsel dapat bersinergi bersama Pemerintah daerah sehingga dapat menuntaskan segala potensi masalah dalam kerja sama yang baik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *