NasDem Raih 12 Kursi di Pileg 2024, Abdul Kadir: Bukti Nyata Kepercayaan Masyarakat Pangkep

Sekretaris DPD NasDem Pangkep, Abdul Kadir bersama Ketua Umum DPP NasDem Surya Paloh

PANGKEP, KILASSULAWESI– Partai Nasional Demokrat (NasDem) berhasil meraih sebanyak dua belas kursi, dari lima daerah pemilihan (Dapil) tingkat DPRD kabupaten dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kabupaten Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep).

Capaian tersebut memastikan pula kekuatan partai besutan Surya Paloh kian menunjukan kekuatan mesin partainya dibawah nahkoda H Yusran Lalogau yang saat ini menjabat Bupati Pangkep.

Bacaan Lainnya

Sekretaris DPD NasDem Pangkep, Abdul Kadir Emo menuturkan capaian yang diraih dalam Pileg 2024. “Berdasarkan rekap internal dari data C1 Hasil, aman diposisi 12 kursi dari Pileg 2019 yang hanya 8 kursi. Ada tambahan 4 kursi,”ujarnya, Senin, 26 Februari 2024.

Dari 12 kursi tersebut, lanjut Kadir, untuk dapil I sebanyak 4 kursi, dapil II setelah pemungutan suara ulang (PSU) sebanyak 4 kursi, dapil III sebanyak 2 kursi, dapil IV sebanyak 1 kursi dan dapil V sebanyak 1 kursi. “Dari raihan suara caleg untuk Pileg 2024, suara terbanyak kembali diraih kader Partai NasDem yakni kakak H Haris Gani yang kini menjabat Ketua DPRD Pangkep sebanyak 5 ribuan lebih suara,”jelasnya.

” Jadi sebuah prestasi sendiri, kakak H Haris Gani selain mendulang suara terbanyak di dapilnya, juga mengukuhkan diri sebagai peraih suara terbanyak dari 35 caleg terpilih di Kabupaten Pangkep,”timpal mantan Ketua Serikat Pekerja Kabupaten Pangkep tersebut.

Kadir mengakui, dari 8 petahana yang kembali maju menjadi caleg 7 diantaranya kembali memposisikan diri duduk di DPRD Pangkep. ” Hasil 12 kursi ini akan tetap kita kawal secara bersama-sama, sambil menunggu hasil resmi dari KPU Pangkep. Karena bagaimana pun, hasil resmi dari KPU,”jelasnya.

Ditambahkannya, dengan perolehan suara Partai Nasdem pada pileg ini merupakan wujud nyata bahwa masyarakat memberikan kepercayaan kepada Partai Nasdem untuk memimpin DPRD Pangkep.(*)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *