Terbuka Bagi ASN Dilingkungan Pemprov Sulsel, Pemkot Parepare Buka Selter Dua Jabatan Eselon 2

PAREPARE, KILASSULAWESI–Pemerintah Kota Parepare resmi membuka seleksi terbuka (Selter) untuk pengisian dua Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II-B lingkup Pemkot Parepare.

Dua jabatan itu adalah Inspektur Daerah Kota Parepare dan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Parepare.

Bacaan Lainnya

Dua jabatan ini lowong atau saat ini sementara diisi oleh pelaksana tugas (Plt). Jabatan Inspektur Daerah lowong setelah pejabat sebelumnya Muh Husni Syam dilantik menjadi Sekda Kota Parepare pada 24 Oktober 2023.

Sementara Kepala Dinsos lowong setelah pejabat sebelumnya Hasan Ginca memasuki masa pensiun (TMT) per 1 Januari 2024. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Parepare, Adriani Idrus yang dihubungi Jumat 23 Februari 2024, malam tadi mengatakan, Selter dibuka sejak pengumuman resmi dikeluarkan Pemkot Parepare pada 23 Februari 2024 sampai dengan 8 Maret 2024.

“Jadi pendaftaran dan penerimaan berkas bagi pendaftar juga dimulai sejak 23 Februari 2024 sampai dengan 8 Maret 2024,” kata Adriani.

Adriani mengemukakan, Selter ini terbuka bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Provinsi Sulawesi Selatan yang memenuhi syarat.

“Semua informasi seleksi termasuk persyaratan dan segala ketentuan serta jadwal pelaksanaan disampaikan melalui website Pemerintah Kota Parepare dengan alamat www.pareparekota.go.id dan www.bkpsdmd.pareparekota.go.id, dan di papan pengumuman pada Sekretariat Panitia Seleksi. Dalam seleksi ini tidak dikenakan biaya atau pungutan dalam bentuk apapun,” ungkap Adriani.

Pembukaan pendaftaran Selter juga langsung dilakukan seleksi administrasi mulai 23 Februari 2024 sampai dengan 8 Maret 2024. Kemudian pengumuman hasil seleksi administrasi pada 9 Maret 2024. Tahapan selanjutnya tes kompetensi pada 13 sampai dengan 15 Maret 2024, yang lokasinya ditentukan kemudian.

Pada tes kompetensi ini pelamar di-assessment, menulis makalah dan penelusuran rekam jejak. Makalah dibuat dalam satu tempat dan satu waktu yang sama. Setelah itu pemaparan makalah dan wawancara oleh Panitia Seleksi.

Selanjutnya penetapan dan pengumuman hasil penilaian Panitia Seleksi pada 18 Maret 2024. Kemudian penyampaian hasil seleksi yakni tiga orang calon pada masing-masing jabatan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian pada 18 Maret 2024.

Tahapan selanjutnya adalah penyampaian proses dan hasil ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) pada 19 Maret 2024.

Pengumuman Selter Nomor: 2 /PANSEL-JPTP/II-B/2024 tentang Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kota Parepare ini ditandatangani Ketua Panitia Seleksi Drs Andi Muhammad Arsjad MSi yang juga merupakan Pj Sekda Provinsi Sulsel.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *