Zikir dan Tausiyah di Lontangnge, Taufan Pawe Ajak jaga Silaturahmi

PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat, menggelar Safari Zikir dan Tausiah, di Masjid Baitul Mina, Longtangnge, Kelurahan Watang Bacukiki, Kecamatan Bacukiki, Kamis (23/2/2023).

Hadir, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe beserta jajaran lingkup Pemkot Parepare. Adapun, pembawa tausiah yakni Abdul Basit Mubarak, Lc.

Dalam tausiahnya, Basit menerangkan bahwa bencana dan musibah dapat menimpa manusia, baik pribadi, keluarga dan satu kampung.

“Bencana dan musibah ada yang sifatnya ujian, yang ditujukan kepada orang beriman, untuk melihat respons hamba setelah ujian tersebut itu diberikan kepadanya. Selain itu, bertujuan sebagai penghapus dosa dan untuk mengangkat derajatnya,” katanya.

Basit menjelaskan, ada juga bencana dan musibah yang berupa teguran, agar hamba tersebut berintrospeksi diri, tanpa menyalahkan siapapun, tetapi menyadari bagaimana hubungannya dengan Allah Swt selama ini.

“Besar kecilnya musibah, itu adalah bentuk rahmat Allah. Tugas kita saat ini baik yang kena atau tidak, yakni menyelamatkan keimanan kita. Jika nyawa kita selamat, jangan lupa selamatkan iman,” ungkapnya.

Sementara, Taufan Pawe menerangkan, safari zikir dan tausiah ini bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah Swt, bersilaturahmi, dan mengajak untuk senantiasa bersyukur atas segala nikmat yang diberikan Allah Swt.

“Terima kasih kepada pengurus Masjid beserta pegawai syara, maupun warga sekitar. Insyaa Allah Masjid akan juga diberikan dana hibah dari pemerintah,” tandasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *