Ketua KPU Parepare dan Mantan Ketua KPU Pangkep Masuk Tujuh Komisioner KPU Sulsel Terpilih

JAKARTA, KILASSULAWESI– Tim Seleksi (Timsel) telah mengumumkan dan menetapkan 7 nama calon anggota KPU Provinsi Sulawesi Selatan Periode 2023-2028. Hal itu sesuai pengumuman KPU RI NOMOR 51/SDM.12-Pu/04/2023 tentang calon anggota KPU Provinsi terpilih pada 20 provinsi priode 2023-2028.

Tujuh dari 14 nama yang dinyatakan lolos tes akhir diantaranya, Hasruddin Husain yang saat ini menjabat Ketua KPU Kota Parepare, Ahmad Adiwijaya Anggota KPU Kota Palopo, Marzuki Kadir Mantan Ketua KPU Pangkep, Hasbullah Tenaga Ahli DPR, Romy Harminto Anggota KPU Kota Makassar, Tasrif Anggota KPU Gowa dan Upi Hastati Anggota KPU Sulsel.

Sebelumnya, Anggota KPU RI, Parsadaan Harahap pihaknya akan mengumumkan 7 nama KPU Sulsel terpilih pada Mei 2023. Pengumuman akan bersamaan dengan 20 Provinsi lainya yang saat ini seleksi bersamaan dengan calon KPU Sulsel.

Ia menyampaikan, ada beberapa indikator penilaian dalam penentuan. Selain wawancara ulang. Materi yang didalami proses ini terkait soal pengetahuan tentang kepemiluan, kemampuan terkait dengan kepemimpinan, juga leadership-nya. Kemudian manajemen organisasi, terkait integritas, komitmen, terkait loyalitas, kemampuan bekerja sama, karena di KPU ini keputusannya kolektif, kolegial.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *