Empat Kecamatan Jadi Sasaran Safari Ramadan Pemkot Parepare

Pelaksanaan safari ramadan ditingkat kecamatan di Kota Parepare

PAREPARE, KILASSULAWESI– Pemerintah Kota Parepare kembali melaksanakan agenda Safari Ramadan yang sudah menjadi program rutin setiap tahun. Safari Ramadan 1445 Hijriah tahun 2024 ini kembali akan menyasar empat wilayah kecamatan. Safari Ramadan akan dilakukan masing-masing satu masjid per Kecamatan.

Berikut jadwal Safari Ramadan:

Bacaan Lainnya
  1. Malam pertama dilaksanakan di Masjid Agung AG KH Abdul Rahman Ambo Dalle, Kecamatan Soreang, Kamis, 14 Maret 2024.
  2. Malam kedua, Jumat, 15 Maret 2024 di Masjid Raya, Kecamatan Ujung.
  3. Malam ketiga di Masjid Besar Al Falah, Kecamatan Bacukiki Barat, Senin 18 Maret 2024.
  4. Malam keempat di Masjid Jami Al Mujahidin, Kecamatan Bacukiki, Selasa, 19 Maret 2024.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Parepare, Muh Husni Syam mengatakan, Safari Ramadan merupakan wadah untuk menjalin silaturahmi antara Pemerintah Kota Parepare dengan seluruh lapisan masyarakat.

“Safari Ramadan menjadi bukti hadirnya pemerintah dalam setiap momen berharga, tidak terkecuali di bulan suci yang penuh berkah ini,” kata Husni.

Husni mengemukakan, Bulan Ramadan haruslah menjadi kebanggaan bagi kaum Muslim. “Rasulullah SAW berpesan bahwa umatku yang paling rugi adalah ketika Ramadan mendatanginya dan pergi meninggalkannya tapi dosa-dosanya tidak terampuni,” ingat Husni.

“Tidak ada jaminan bagi kita akan bertemu di Bulan Ramadan tahun berikutnya, oleh karena itu mari kita manfaatkan bulan ini sebaik mungkin. Jadikan Ramadan ini menjadi Ramadan terbaik dari semua Ramadan yang pernah kita lalui,” lanjut Husni mengingatkan.

Husni menekankan, Pemkot senantiasa memegang teguh komitmen membangun kehidupan keagamaan yang lebih baik dan lebih kondusif demi memastikan suasana beribadah yang baik.

“Termasuk di dalamnya pencegahan atas potensi radikalisme dan ekstrimisme yang dapat merusak citra Islam sebagai agama yang menjunjung tinggi nilai-nilai persaudaraan dan perdamaian,” tutupnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *