Bupati Pangkep Bagikan 60 Mesin Jahit Bagi Kelompok UMKM

Bupati Pangkep, Muh Yusran Lalogau saat menyerahkan bantuan mesin jahit kepada kelompok UMKM

PANGKEP, KILASSULAWESI– Sebanyak 60 ibu rumah tangga produktif yang tergabung dalam kelompok UMKM menerima bantuan mesin jahit. Bantuan tersebut diserahkan Bupati Pangkep, HM Yusran Lalogau, Sabtu, 8 Juni 2023, di Aula Rujab Bupati Pangkep.

Dalam sambutannya, Bupati Pangkep menyampaikan, bantuan yang diberikan diharapkan dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat. Khususnya, bagi para ibu rumah tangga produktif. “Saya menitip, semoga bantuan yang diberikan ini bermanfaat dan bisa meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat. Tujuan saya, bagaimana peningkatan ekonomi bergerak,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Nantinya, kata mantan Ketua DPRD Pangkep itu, produksi yang dihasilkan harus dijaga kualitasnya untuk kepuasaan konsumen. Setiap tahun, Pemkab Pangkep akan memberikan bantuan kepada pelaku UMKM. Bukan hanya bantuan, Pemkab Pangkep melalui BLK rutin menggelar pelatihan berbagai keterampilan.

Kemudian, perbengkelan, pengelasan, kecantikan, tata boga, tehnik mesin dan servis elektronik. Sementara itu, Sekretaris Disnaker, Andi Ulfawati menjelaskan, bantuan sebanyak 60 unit mesin jahit diberikan kepada empat kelompok UMKM Ibu penjahit di tiga kelurahan.

Sebanyak 20 unit untuk kelompok di Kelurahan Jagong, 15 unit di Kelurahan Pabundukang, dan 25 unit untuk dua kelompok di Kelurahan Biraeng.  Bantuan ini bagian dari program pelatihan kerja dan peningkatan produktifitas tenaga kerja yang diberikan secara hibah.

“Harapan kami peralatan ini digunakan sesuai dengan yamg telah dilatihkan kepada mereka, Kalau perlu skillnya ditingkatkan. Mudah-mudahan mereka bisa mandiri dan membuka lapangan kerja bagi warga sekitar,” tutupnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *