Peningkatan Ekonomi, Sekda Parepare: Kawasan Pare Beach City Perlu Dibenahi

Sekda Kota Parepare, Muh Husni Syam saat memantau kondisi kawasan Pare Beach

PAREPARE, KILASSULAWESI–Pemerintah Kota Parepare mendorong optimalisasi aset-aset daerah untuk menunjang perekonomian masyarakat. Salah satu di antaranya adalah kawasan kuliner, Pare Beach City, Pantai Senggol, Parepare.

Sekda Kota Parepare, Muh Husni Syam menekankan pentingnya optimalisasi itu saat turun memantau kondisi Pare Beach, Kamis, 14 Maret 2024. Husni Syam turun didampingi Staf Ahli Noldy Yoseph Rengkuan, Asisten III Eko W Ariyadi, Kepala Dinas Tenaga Kerja Basuki Busrah, dan pejabat terkait lainnya.

Bacaan Lainnya

Husni Syam mengatakan, pantauan ini sekaitan dengan sarana dan prasarana milik Pemkot Parepare yang diharapkan bisa lebih meningkatkan perekonomian daerah.

“Kita inginkan adanya optimalisasi penataan dan pembenahan terutama di Kawasan Pare Beach ini. Saya melihat ini perlu ada pembenahan agar lokasi ini bisa lebih banyak pengunjung. Tentunya kalau banyak pengunjung akan berdampak meningkatnya perekonomian di Parepare,” kata Husni.

Dia menekankan, kawasan pesisir pantai ini perlu lebih dioptimalkan untuk menjadi spot-spot publik yang lebih berestetika dan menyenangkan bagi masyarakat yang berkunjung.

“Perlu pembenahan karena kita ingin mengetahui hak dan kewajiban mereka (para pedagang) terutama aset ini harus dijaga dengan baik, dipelihara dengan baik, tidak tinggal begitu saja. Seperti ini saya lihat sudah mulai ada yang keropos,” imbuh Husni.

Mantan Inspektur Daerah ini mengemukakan, Kawasan Pare Beach harus lebih ditata untuk meningkatkan pendapatan para pelaku UMKM yang beraktivitas di kawasan ini.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *