Siapa Calon Wakil Bupati Polman 2024 Yang Paling Siap? Simak Kriterianya!

POLMAN, KILASSULAWESI — Pilkada Polman 2024 semakin mendekati klimaks. Sejumlah partai bahkan sudah menerbitkan Rekomendasi Calon Kepala Daerah (Cakada) seiring para Calon Bupati yang mulai mengerucutkan partai pengusungnya.

Berbeda dengan kian ketatnya perburuan tiket Calon Bupati, direktur Logos Politika menilai bursa Calon Wakil Bupati Polman 2024 dinilai hampir tak ada riak berarti.

Bacaan Lainnya

“Datar-datar saja, tidak ada pergerakan berarti kecuali satu dua figur. Mayoritasnya terkesan numpang trend partai saja.” Ujar Maenunis

Padahal menurutnya, indikator kesiapan bakal calon diukur dari pergerakan mengejar trend politiknya.

“Indikator keseriusan dan kesiapan Cakada itu pada kerja-kerja strategis membangun trend elektoral. Variabel paling sederhananya, ya minimal pasang APS dan intens turun bersosialisasi. Paling penting dari semuanya adalah membangun komunikasi politik ke para Calon Bupati ataupun ke partai lain.” Imbuh Maenunis Jumat 28 Juni 2024

Pergerakan kandidasi Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati disebutnya ideal jika beriringan.

“Kandidasi Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati adalah paketan. Ideal pergerakannya juga harusnya in line. Keliru jika kesannya Pilkada itu an sich tugas Calon Bupati saja sementara Calon Wakil tidak perlu bergerak, cukup numpang trend pada Calon Bupatinya.” Sebut Maenunis.

Ia menilai, Ketua DPD Gelora Polman, Zainal Abidin adalah figur yang paling menunjukkan keseriusan dan kesiapan berlaga sebagai Calon Bupati di Pilkada Polman 2024.

“Sejauh ini, yang paling memenuhi semua kriteria kandidasi Calon Wakil Bupati adalah ketua DPD Gelora Polman, Zainal Abidin. Figur Calon Wakil Bupati lainnya terkesan timbul tenggelam kurang PeDe dan memilih duduk menunggu lamaran.” Pungkasnya.(Rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *